Uang ‘Panas’ ADD Makan Korban, Sekdes dan Bendara di Leitimur Menghadap Polisi – Kilas Maluku
AMBOINA

Uang ‘Panas’ ADD Makan Korban, Sekdes dan Bendara di Leitimur Menghadap Polisi

kota ambon

KILASMALUKU.com- Dana Desa benar-benar jadi jebakan buat pejabat nakal. Tergoda dengan uang besar banyak yang akhirnya terjerat, seperti yang menimpa dua pejabat  Desa Kilang, Kecamatan Leitimur Selatan.

Adalah Sekertaris Desa (Sekdes) Johanes Patihawean  dan Bendaharanya Stevanus Latuheru yang harus berurusan dengan polisi. Keduanya dilapor warga sendiri gara-gara tidak terbuka dalam penggunaan DD dan ADD tahun anggaran 2016.

Total ADD Desa Kilang sebesar Rp865.266.000 dimana pencairan tahap pertama sebesar Rp656,1 juta dan tahap kedua, Rp207 juta.

Dana ini diperuntukan untuk proyek sarana air bersih sebesar Rp119 juta, jalan rabat beton Rp150 juta dan pembangunan gedung PAUD sebesar Rp300 juta.

Warga melaporkan, proyek PAUD tidak pernah dibangun serta dana Rp48 juta tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Kasus tersebut kemudian dilaporkan ke Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, “Warga melaporkan kasus dugaan korupsi DD-ADD Desa Kilang. Kasusnya sudah diselidiki. Kita tinggal menunggu hasil pemeriksaan para saksi,” ujar Paur Subbag Humas Polres Ambon dan Pp Lease Ipda Kaimudin, seperti dikutip dari Ambon Ekspres (Grup Fajar). (Redaksi_KM01)

 

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!