Dzikir dan Doa dari Malteng untuk Etnis Rohingya. – KILASMALUKU.com
DAERAH

Dzikir dan Doa dari Malteng untuk Etnis Rohingya.

Kilasmaluku.com-Doa dan dzikir untuk keselamatan etnis Rohingya terus mengalir dari Kota Masohi,Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan penggalangan dana oleh Pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam, Korps HMI Wati, santri Pondok Pasantren AlQutub, Imam Mesjid, serta tokoh masyarakat di Mesjid Al Muhajirin, Selasa,(29/9) malam.

Memulai doa dan dzikir itu, Ketua KAHMI Maluku Tengah, Rakib Sahubawa mengatakan, kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap krisis kemanusiaan yang menderah etnis Rohingnya, Myanmar.

“Etnis Rohingnya di Myanmar sedang diderah kesulitan, sehingga butuh kepedulian kita semua,” ujarnya. Doa sebagai bentuk solidaritas sesama manusia, yakni menjunjung tinggi nilai kemanusian universal.

KAHMI Maluku Tengah mendukung upaya Pemerintah Indonesia menyelesaikan konflik yang terjadi di negara tersebut.

Lebih lanjut, doa dan dzikir tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati hari jadi KAHMI ke-51 tahun 2017. Sebelumnya, telah dilakukan beberapa kegiatan terkait lainnya.

Kegiatan dzikir dan doa dimulai selepas sholat Isya, dipandu oleh pimpinwn Pondok Pasantren AlQutub,Ustad Alam diawali dengan shalawat dan diakhiri dengan dzikir istighosah,khusus untuk etnis Rohingnya.

Sekaligus penggalangan dana. Dana tersebut nantinya akan diserahkan ke lembaga resmi untuk etnis Rohingnya. Dengan harapan membantu etnis Rohingnya keluar dari krisis kemanusiaan dan dapat menjalani kehidupan seperti biasanya. (KM_F2S)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top