Australia Jawara Tour de Molvccas Piru-Masohi – Kilas Maluku
DAERAH

Australia Jawara Tour de Molvccas Piru-Masohi

Tiga peserta Tour de Molvccas melaju dari arah Piru menuju Kota Masohi, Senin,(18/9)

Kilasmaluku.com-Pembalap Australia Mercus Culley mengakhiri debut panjang Tour de Molvccas etape Piru Kabupaten Seram Bagian Barat-Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah, sejauh 179,9 Kilometer.

Marcus dari George Continental Cycling Team imencatat waktu 4:27: 15 detik. Posisi kedua Crawfor Jay dari Australia Kinan Cycling Team Jepang dengan catatan waktu 4.27: 18 detik dan posisi ketiga Ewart Jesse Eleven Raodbike Filipina 4.27: 19 detik.

Ketiga pembalap itu menyisihkan 62 pembalap lain dari 20 negara. Marcus lebih awal masuk finish di depan Kantor Pelayanan Pajak Negara Jalan Pattimura, Kota Masohi, disusul Crawfor Jay dan Ewart Jesse setelah menempuh jarak sejauh 179,9 Km dari Kota Piru.

Tour de Malvccas, 2017 menyita perhatian masyatakat. Ratusan warga memenuhi ruas jalan Trans Seram Piru hingga Masohi untuk menyaksikan ajang balap sepeda bergengsi itu.

Warga terlihat melambaikan tangan serta bentuk apresiasi lainnya kepada para pembalap dan team hingga memasuki finish.

Marcus dan kedua pemenang langsung diberikan hadiah oleh pemerintah Kabupaten Maluku Tengah, masing-masing uang tunai sebesar Rp 25 juta untuk juara pertama, Rp 15 juta untuk juara kedua dan Rp 5 juta untuk juara tiga.

Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua mengatakan, ajang balap sepeda Internasional sangat positif untuk mempromosikan berbagai potensi di Provinsi Maluku, khususnya di Maluku Tengah.

“Untuk pengembangan aspek pariwisata di Provinsi Maluku, khususnya destinasi wisata di Kabupaten Maluku Tengah,” kata Tuasikal.

Sesuai jadwal, etape selanjutnya adalah Masohi-Waipia-Wahai dan finish di Kota Bula Kabupaten Seram Bagian Timur.(Km_F2S)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!