Bangun Jaringan Listrik, Ratusan Pohon Cengkeh dan Pala Warga Serut Rata Tanah – Kilas Maluku
DAERAH

Bangun Jaringan Listrik, Ratusan Pohon Cengkeh dan Pala Warga Serut Rata Tanah

Kunjungan komisi II ke Seram Utara

Kilasmaluku.com-Ratusan pohon produktif milik warga Seram Utara ratah dengan tanah, menyusul pembangunan jaringan listrik di wilayah itu. 

Penebangan itu memicu reaksi warga hingga dibawa ke komisi II DPRD Maluku Tengah. Warga protes lantaran ratusan pohon itu merupakan pohon produksi, seperti cengkeh, pala, coklat dan kelapa. 

Warga menyesalkan keputusan sepihak yang dilakukan pihak PLN tanpa berkonsultasi dengan warga pemilik kebun. Meskipun mereka mengaku sangat menginginkan adanya instalasi jaringan linstrik masuk di wilayah mereka. 

“Kami mendukung dan bersyukur, hanya sedikit menyesal penebangan tanpa pemberitahuan,” ungkap warga saat rapat bersama komisi II dan PLN Area Masohi. 

Pertemuan tersebut tidak menghasilkan solusi. Komisi II selanjutkan menyambangi warga sekaligus meminta agar persoalan itu diselesaikan, sehingga wilayah Teluk Dalam, Seram Utara dapat teraliri listrik. 

Ketua komisi II Syahbudin Hayoto mengatakan, persoalan antara PLN dengan warga pemilik lahan telah menemui titik terang. Kedua pihak telah menyepakati agar pembangunan instalasi listrik dilaksanakan. 

Menurut Hayoto, warga sangat menghendaki adanya listrik di wilayah mereka. “Selama ini tidak ada listrik, karena itu sama-sama mencari solusi penyelesaian dan telah selesai,” katanya.(Km_F2S)

 

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!