Bupati Malteng Kembali Berkantor di Kecamatan – Kilas Maluku
DAERAH

Bupati Malteng Kembali Berkantor di Kecamatan

Kilasmaluku.com-Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua tak henti-hentinya menggerakan pembangunan di pelbagai sektor. Itu dilakukan dengan berkantor keliling kecamatan, negeri dan dusun.

Berkantor keliling merupakan gaya kepemimpinan Tuasikal sejak periode lima tahun lalu, yang dikemas dalam program Tabaos Menata Negeri dan Tabaos Pamahanu Negeri.

Di Kecamatan bupati langsung melihat pelayanan administrasi kepada masyarakat. Sementara di negeri dan dusun, bupati melakukan dialog mendengar dan menyerap aspirasi masyatakat sekaligus melihat kondisi masyarakat.

Pelbagai persoalan dan kebutuhan masyarakat di kecamatan, negeri dan dusun tersebut dengan menggotong seluruh pimpinan SKPD kemudian dituangkan dalam dokumen perencaan.

Gaya yang sama kembali dilakukan pada periode kedua 2017-2022. Sejumlah program unggulan telah disiapkan untuk direalisasikan kepada masyarakat, yakni Tata Kelola Pemeritahan dan Pelayanan Publik, Penanggulangan Kemiskinan serta Daya Saing.

Tiga program terobosan itu bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, mempermuda akses layanan kesehatan dan pendidikan, kota tanpa kumuh dan bebas sampah, serta pemberian bantuan dana.

Yang mana, penyaluran program tersebut dilakukan dalam kegiatan “Tabaos Manggurebe Maju” kepada masyatakat di kecamatan, negeri dan dusun di Kabupaten Maluku Tengah.

Bupati menyatakan, dirinya tetap konsisten melanjutkan program terobosan untuk pembangunan daerah, Kota hingga Negeri.

“Itu  program unggulan kami, karena itu kita akan kembali berkantor sekaligus eveluasi program yang pernah kita kucurkan,” ujarnya di Masohi.

Selain subsidi BPJS, e-KTP, sekolah unggulan, kota tanpa kumuh, bebas sampah bantuan modal usaha, koperasi,  sekaligus sinkronisasi dan eveluasi program yang dibiayai melalui alokasi dana desa dan dana desa. “Untuk itu perlu berkantor di kecamatan, negeri dan dusun, sehingga bisa tahu mana program yang berhasil dan akan direncanakan,” pungkasnya.(KM_F2S)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!