NTT Tak Perlu Klaim, Angelina Sebut Blok Masela Bisa Hidupkan Masyarakat Indonesia Timur – Kilas Maluku
FOKUS BERITA

NTT Tak Perlu Klaim, Angelina Sebut Blok Masela Bisa Hidupkan Masyarakat Indonesia Timur

KILASMALUKU.com – Akhir-akhir ini, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sempat menyinggung soal keberadaan blok Masela. Atas masalah ini, mereka meminta kepada Pemerintah Pusat untuk membagikan jatah Participation Interest (PI) kepada mereka juga.

Menanggapi kicauan pemprov NTT, bakal calon Gubernur Maluku Angelina Pattiasina meminta Pemprov NTT tak usah seenaknya mengklaim kepemilikan wilayah blok Masela seenaknya.

karena keberadaan sumber gas alam abadi itu ada di wilayah perairan Maluku, dan jauh dari perairan NTT. Kepemilikan jatah PI 10 persen itu sudah tepat diberikan kepada masyarakat Maluku dari Pemerintah Pusat lewat Kementerian ESDM.

Bahkan, tokoh perempuan Maluku ini mengaskan, bahwa kepemilikan wilayah blok Masela sepenuhnya ada di wilayah Maluku.

“NTT tak bisa meminta jatah di PI 10 persen milik Maluku, karena itu tak masuk di wilayah mereka. Itu sepenuhnya milik Maluku. Kan kilang gasnya nanti di Pulau Selaru, Maluku Tenggara Barat (MTB),” kata Angelina usai mengikuti uji kelayakan bakal calon Gubernur Maluku di DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Sabtu (9/9).

Selain itu, Angelina juga menjelaskan bahwa hasil blok Masela bisa menghidupkan beberapa Provinsi di Indonesia, seperti Maluku, Maluku Utara, Papua, NTT dan Sulawesi jika pengolahannya dilakukan secara baik dan transparan.
“Saya pikir Blok Masela itu terlalu besar, bisa menghidupkan beberapa Provinsi loh. Dan jangan lupa kalau cadangan gas disana itu 40 trilun kaki kubik. Besar sekali,” jelasnya.

Sebelumnya, Pemerintah NTT lewat Gubernurnya, Frans Lebu Raya meminta pemerintah pusat untuk membagikan jatah PI 10 persen itu buat Provinsi NTT dan Maluku di media lokal NTT beberapa waktu lalu. (redaksi/km03)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!