Pemprov NTT Ngotot Dapatkan Jatah di Blok Masela, Gubernur dan Senator Mauluku Diingatkan Serius Menanggapinya – Kilas Maluku
FOKUS BERITA

Pemprov NTT Ngotot Dapatkan Jatah di Blok Masela, Gubernur dan Senator Mauluku Diingatkan Serius Menanggapinya

KILASMALUKU.com – Akhir-akhir ini, pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengeluarkan pernyataan serius soal kepemelikan wilayah blok Masela yang membuat resah masyarakat Maluku.

Lewat Gubernurnya, Frans Lebu Raya meminta pemerintah pusat untuk membagikan jatah Participation Interest (PI) buat Provinsi NTT dan Maluku. Alasan pemerintah NTT meminta hal ini karena keberadaan blok Masela ada diantara perairan NTT dan Maluku.

Tak hanya Gubernurnya, Anggota DPR RI asal NTT di Jakarta juga siap memperjuangkan keinginan pemerintah NTT.

Langkah serius pemerintah NTT ini mendapat sorotan tajam dari tokoh muda Maluku, Abdullah keliobas. Keliobas yang kini menjabat Wasekjen Bidang Organisasi DPP IMM, meminta agar Gubernur Maluku, Said Assgaaf dan delapan senator asal Maluku di Jakarta harus serius menanggapi keinginan Pemprov NTT.

Buat Keliobas, ngototnya Pemprov NTT ini menjadi ancaman dan harus ditanggapi serius dan jangan dianggap sepele. “Pemda Maluku dan senator asal Maluku harus serius memperjuankan PI 10 % di Blok Masela. Jangan sampai dibagikan ke NTT,” tegas Keliobas lewat rilisnya ke redaksi.

Lanjut Keliobas, keinginan Pemprov NTT untuk dapatkan bagian di blok Masela ini dapat mengancam kesejahteraan masyarakat Maluku. “Maluku saat ini berada di empat besar daerah termiskin di Indonesia. Kalau pembagiannya terbagi, maka sudah dipastikan rantai kemiskinan di Maluku sulit untuk dipangkas,” jelasnya.

Mahasiswa Pasca Sarjana di Universitas Prof.Dr. Moestopo, jakarta ini juga meminta delapan senator asal Maluku untuk membantu Gubernur Maluku perjuangkan PI 10 persen itu. “Harapan besar kami kepada Ibu Mercy Barens selaku anggota Komisi VII, yang membidangi masalah Migas agar bisa perjuangkan pengolahan blok Masela seperti yang dijanjikan Menteri ESDM dulu,” katanya.

Keliobas juga berjanji akan menggalang masa untuk datangi Kementerian ESDM soal janji mereka untuk masyarakat dan pemerintah Maluku. “Kami akan datangi Menteri ESDM untuk menagih janjinya,” ucapnya.

Sebelumnya, Gubernur NTT meminta agar pembagian PI 10 persen dari Pemerintah Pusat dibagikan secara merata buat NTT dan Maluku. Artinya, NTT mendapat 5 persen dan Maluku 5 persen. (redaksi/km03)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!