Di SBB, Ada lagi Bayi yang Dibuang dalam Karung – Kilas Maluku
KRIMINAL

Di SBB, Ada lagi Bayi yang Dibuang dalam Karung

KILASMALUKU.com- Akhir-akhir ini makin banyak saja tindakan tidak bermoral yang dilakukan oknum-oknum tidak bertanggungjawab. Mereka tega bunuh dan membuang bayi yang baru laharikan.

Setelah temuan jenazah bayi dalam kantong plastik di Talake, Kota Ambon, Rabu (23) kali ini kasus yang sama terjadi jiga di Desa Iha, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Bayi laki-laki yang baru di lahirkan itu dibungkus karung dan diletakan dekat rumah warga. Bayi itu pertama kali ditemukan oleh dua siswa SMP, Asdin dan Arlan sekitar pukul 06.00, Sabtu (26/8). Saat itu

Awalnya kedua siswa ini mengira karung yang ujungnya tertutup itu adalah sampah. Namun saat dibuka ternyata berisi jasad bayi yang baru dilahirkan.

Penemuan itu kemudian dilaporkan ke salah satu warga, Asdin dan selanjutnya dilanjutkan ke Polsek Huamual.

Polisi yang mengetahui informasi itu kemudian mendatangi lokasi penemuan jasad bayi dan langsung membawa jasad bayi malang itu ke Puskesmas Loki untuk diotopsi.

“Bhabinkantibmas di Desa Iha Brigpol M. Latupono bersama Kapolsek Huamual Ipda I. Mukadar,  kanit serse serse Bripka M. Safilano dan anggotanya Brigpol M. Maitimu dan Babinsa Iha, Serka S. Putuhena langsung mengamankan TKP, selanjutnya jasad bayi dibawa ke Puskesmas Loki,” terang salah satu saksi, seperti dikutip dari serambimaluku, Minggu (27/8).

Belum ada keterangan resmi dari kepolisan, namun diduga kuat bayi tersebut adalah hasil dari hubungan gelap. “Kemungkinan bayi ini sengaja dibuang oleh orang tuanya yang tidak menginginkan dialahir,”kata sumber itu. (SMH/SM/redaksi_KM01)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!