Ikut Tanggapi Pernyataan Gubernur, Rohani Vanath Disindir: Masuk ke Dunia Politik Ibarat Bim Salabim dan Jadilah.. – KILASMALUKU.com
POLITIK

Ikut Tanggapi Pernyataan Gubernur, Rohani Vanath Disindir: Masuk ke Dunia Politik Ibarat Bim Salabim dan Jadilah..

KILASMALUKI.com- Imbas dari pernyataan Gubernur Maluku, Said Assagaff ‘biar miskin asal bahagia’ terus menuai reaksi. Banyak yang menyayangkan komentar tersebut keluar dari pemimpin daerah yang harusnya bertanggungjawab atas status provinsi termiskin ke tiga se-Indonesia yang disandang Maluku.

Terbaru, komentar miring ikut dilontarkan anggota DPR RI asal Maluku, Rihani Vanath. Anggota komisi III ini menyebut, kemiskinan dan kebahagiaan punya standa penilaian yang berbeda-beda, sehingga untuk menggeneralisasi miskin dan bahagia secara bersamaan perlu dibuktikan kembali.

“Kalau sebagai anggota DPR RI saya tidak mau mengkonfrontir apa yang disampaikan gubernur itu, tapi kalau saya sih gini, masa sih kita miskin tapi bahagia. Dimana-mana orang miskin itu tidak ada yang bahagia,” sindir Rohani, usai pelaksanaan vit and proper test salah satu Cawagub Maluku, Abdullah Vanath, yang juga suaminya, Rabu (23/8).

Pernyataan Rohany yang dimuat serambimaluku, ini kemudian diunggah ke media sosial facebook oleh akun @Ali Fanser Marasabessy. Postingan itu langsung mendapat berbagai tanggapan. Ada yang menyetujui namun banyak pula yang balik yang menyindirnya.

Akun @Rivad Gorom misalnya, menanggapi pernyataan Rohany dengan menulis “..Ibu Rohany ngomong tidak rasional dan tidak melihat tupoksi kerjanya di senayan.. Ibu Rohany tidak besar di politik, ibarat bim salabim dan jadilah..” akun Rivan juga mengaitkan, pernyataan Rohany dengan rencana suaminya, Abdullah Vanath yang juga maju di Pilgub Maluku sebagai lawan dari Said Assagaff. “Kebetulan paitua (suami) mau maju lagi sampai bicara tidak sadar diri,”.

 

 

Kritikan juga disampaikan akun @Hasan Assagaff yang berkomentar “ini namanya politik maing di tikungan. Jadi anggota dewan tunggu moment politik baru bicara untuk cari dukungan takyat Maluku. Alhasil duduk di Senayan tak bisa bikin gebrakan apa-apa untuk Maluku,”.

Rohani Vanath sempat menanggapi kritikan Rivan Gorom yang mengaitkannya dengan salah satu legislator asal Maluku Mercy Barends, dengan akun pribadinya, @Rohani Vanath.

Kamu pnya pendapat sdh bagus, ibu mercy tdk bsa sya saingi krn beliau berproses di politik dri keterwakilan di DPRD propinsi dn smpi ke tingkt senayan dn beliau seorg aktifis, bunda berpeoses di poltik instan tp alhmdullillah bunda di percayak oleh fraksi di komisi 3 sbgi Juru bicara dn Fraksi PKB mempercaykn bunda mengwal dn memperjuangkn daerah2 pemekaran di komisi 2, di maluku dn alhamdullillah tugas bunda di komisi 3 polda maluku yg tadinya status tipe b naik menjadi tipe a sesuai dgn tupoksi bunda di komisi 3, yg ade maksud sy bicara zg sadar diri itu kalimat yg mana, bukankah gubernur maluku dlm komentrqnya yg sy pantau di medsos belakangn ini mengatakan klu org maluku biar miskin tapi bahagia,, sy jwb ini komentr yg ngaur,,cb ade jwb dlu“.

Tanggapan yang lebih keras juga ditulis akun Suleman Watianan, dia menulis “Jaddi anggota DPR karbitan jgn lai pada pemilihan 2019 karena tidak ada gunanya bagi org Maluku..”

Kini postingan Ali Fanser tersebut sudah ditanggapi senbayak 269 komentar. (redaksi_KM01)

 

 

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top