Salah Satu Visi Tim HEBAT: Bikin sopi Jadi Industri – KILASMALUKU.com
AMBOINA

Salah Satu Visi Tim HEBAT: Bikin sopi Jadi Industri

Pemaparan visi misi yang dilakukan Abdullah Vanath

KILASMALUKU.com- Salah satu calon pasangan Gubernur Maluku, Herman Koedubun-Abdullah Vanath (HEBAT) baru saja memaparkan visi misinya di Vit and Proper test yang digelat DPD Partai Keadilan Sosial (PKS) di Swissbel Hotel, Ambon, Rabu (23/8).

Abdullah Vanath hadir tidak didampingi pasangannya, Herman Koedubun. Dalam pemaparan visi-misi, mantan Bupati SBT ini lebih banyak menitikberatkan pada onsep ekonomi pertanian. Menurut Vanath, salah satu kebijakan yang akan dilakukan tim ini jika terpilih adalah, mengangkat sektor pertanian strategis Maluku, seperti cebgkeh dan Pala.

“Untuk efektifitas kerja, sudah tepat saya jadi Wakil gubernur. Kita akan mengembangkan perkebunan rakyat di Pulau Seram dan Pulau Buru. Kita kembangkan perkebunan cengkeh dan pala serta beberapa varietas unggulan lain,” terang Vanath.

Lebih lanjut disampaikan, salah satu varietas unggulan daerah adalah pohon sageru atau aren. Vanath mengatakan produk dari sageru adalah sopi dan gula aren.

“Untuk sopi ini kan biang kekacuan. Jika sopi dibeli industri dan dijual dengan harga Rp100 ribu akan mudah dikendalikan. Rencana kita ke sana, mengindustrialisasikannya,” terang Vanath.

Selain itu, tambahnya, konsumsi gula saat ini sudah bergeser dari gula kristal ke gula aren. “Karena itu, jika potensi ini dikembangkan akan menjadi sumber potensial untuk kita,” paparnya. (Redaksi_KM01)

 

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top