Murad Ismail Yakin Link yang Dimilikinya Berguna untuk Mendorong Sektor Perekonomian Maluku – Kilas Maluku
POLITIK

Murad Ismail Yakin Link yang Dimilikinya Berguna untuk Mendorong Sektor Perekonomian Maluku

Murad ismail saat penyampaian visi misinya di vit and proper test PKS

KILASMALUKU.com- Salah satu kandidat calon Gubernur Maluku, Murad Ismail memaparkan visi dan misinya dalam vit and proper test yang dilakukan DPD Partai Keadilan Sejahtera, Rabu (23/8) di Swissbel Hotel Ambon. Beberapa konsep sempat dipuji penguji, misalkan soal pengembangan Maluku baik segi keamanan hingga ekonomi.

Menurut Murad, Maluku punya potensi sumber daya alam yang cukup berlimpah. Jika dikelola secara maksimal, satu sektor saja sudah bisa memajukan Maluku.

“Misalkan perikanan, saya mencontohkan Norwegia, negara kecil tapi sangat strategis di Eropa. Negara ini bisa memaksimalkan sektor perikanannya sehingga mampu menyuplai perikanan untuk beberapa negara. Maluku juga bisa seperti itu jika pemimpinanya berkomitmen dan serius mengelola sektor-sektor potensial derah,” terang Murad, saat pemaparan visi dan misinya.

Murad menceritakan, saat berkomonikasi dengan salah satu petinggi negara di Norwegia, dietahui bahwa Maluku ternyata masuk dalam salah satu dari spot perikanan terbesar di dunia.

“Ini yang saya maksudkan, kita wilayah paling kaya dengan sumber daya alam. Ada perikanan, perkebunan pertambangan dan lain-lain. Tapi saya tbelum menyinggung yang lain, baru perikanan saja. Sekotr ini sebenarnya menjadikan Maluku wilayah paling diperhitungkan. Tapi sayang pemanfaatannya belim maksimal, makanya kita sulit lepas dari predikat provinsi termiskin,” ujarnya.

Karena itu, tambah Murad, Maluku butuh pemimpin yang berkomitmen dan serius memajukan daerah, bukan sekedar mencari keuntungan pribadi.

“Saya percaya dengan pengalaman serta link yang saya miliki saat ini, akan sangat berguna untuk mendorong pembangunan Maluku, baik itu dari sektor perekonomian daerah, keuangan maupun keamanan,” ujar Murad yakin (redaksi_KM01)

 

 

 

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!