Ini Dia! Kepala Dusun di Buru yang Tega Perkosa Dua Anak Tirinya, yang Kakak Diancam Lalu Diperkosa Dekat Adiknya – Kilas Maluku
DAERAH

Ini Dia! Kepala Dusun di Buru yang Tega Perkosa Dua Anak Tirinya, yang Kakak Diancam Lalu Diperkosa Dekat Adiknya

Kepala Dusun Wamsait, Desa Dava, saat menjalani pemeriksaan di Polres Buru

KILASMALUKU.com-  Tindakan asusila yang dilakukan M. lesbata (43) Kepala Dusun Wamsait, Desa Dava, Kabupaten Buru, benar-benar keterlaluan. Pelaku tega memperkosa dua anak tirinya bergantian sejak salah satu kirban masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Aksi itu dilakukan selama bertahun-tahun tanpa diketahui.

Kejadian baru terungkap setelah sang adik menceritakan perlakuan biadab sang ayah tiri kepada kakanya. Dari mengakuan adik, perbuatan asusila itu dialaminya sejak tahun 2016 lalu. Awalnya dia dibawah ke tempat kosong dan diancam lalu diperkosa. Kemudian, karena merasa aman-aman saja, aksi tidak bermoral kembali dilakukan dengan leluasa di rumah mereka.

Senasib dengan adiknya, ternyata kakanya juga mendapat perlakuan yang sama. Mirisnya pemerkosaan yang dialami sang kakak sudah terjadi sejak tahun 2007 silam, saat korban masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Karena tidak tahan dengan perbuatan pelaku, akhirnya kedua saudara kandung itu berani diri melapor ayah tiri mereka ke polisi.

Kasat Reskrim Polres Buru, AKP Ryan yang dikonfirmasi mengatakan, sebelum menangkap M Lesbata, pihaknya mendapat laporan dari keluarga korban. Pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka ini kemudian ditangkap di depan Kantor Desa Dava, Senin (21/8), sekira pukul 15.00 WIT.

“Tersangka sudah ditahan. Kami sedang koordinasi dengan dokter RSUD untuk kepentingan verbal dan kini sudah memasuki proses penyidikan. Sejumlah saksi juga sudah dimintai keterangannya,” kata dia seperti dikutip dar Ambon Ekspres (Grup Fajar).

Dirincikan, kasus pertama yang dialami sang kakak sejak tahun 2007 silam.  Korban mengaku diperkosa dinihari saat ia sedang tertidur di kamar bersama adiknya.

“Korban sempat terjaga dan hendak melawan. Namun mulutnya dibekap pelaku dan dipegang erat-erat lalu diperkosa disamping adiknya,’’ terang Ryan.

Dia menambahkan, pemerkosaan itu terjadi berulang kali hingga tahun 2009 tanpa sepegetahuan penghuni rumah lainnya. Merasa perbuatannya selama ini aman-aman saja, tahun 2016 lalu, ayah tiri bejat ini, kembali menggilir sang adik yang kini berumur 17 tahun.

“Sang adik mengaku pertama kali diperkosa, pada April 2016. Korban dibawa ayah tirinya ke salah satu rumah kosong yang tak jauh dari rumah mereka. Di sana, dengan paksa ayah bejat ini membuka pakaian anak tirinya dan sempat mendapat perlawanan. Tapi dengan kekerasan, pelaku akhirnya dapat menggaghi anak tirinya itu,’’ ujar Kasat Reskrim.

‘’Kami masih terus menyelidiki kasus ini. Sementara masih dalam pemeriksaan saksi untuk melengkapi berkas kasus pemerkosaan itu,’’ teranya. (DHE/aneks/redaksi_KM01)

 

 

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!