Tolak Penerapan Full Day School, PWNU Maluku Lakukan Demo – KILASMALUKU.com
FOKUS BERITA

Tolak Penerapan Full Day School, PWNU Maluku Lakukan Demo

KILASMALUKU.com – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Maluku bersama Badan Otonom yang terdiri dari Anshor, Fatayat, Muslimat, IPPNU, IPNU, PMI lakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Gubernur Maluku, Senin (21/8).

Aksi tersebut dilakukan, guna menolak penerapan Fullday School yang dianggap selama ini telah memasung tumbuh kembang pendidikan Madrasah Diniyah dan pondok pesantren di lingkungan Nahdlathul Ulama. Hal tersebut didasarkan pada peraturan pendidikan nasional no 23 tahun 2017 tentang 5 hari sekolah.

Ada empat pernyataan sikap yang disampaikan Wakil Sekretaris PWNU, Muklis Fataruba yakni, menolak tegas Permendiknas no 23 tahun 2017 dan meminta kepada Presiden, melalui Gubernur Maluku dan Ketua DPRD Provinsi Maluku untuk segera mencabutnya.

Permintaan selanjutnya, adalah meminta Presiden untuk lakukan evaluasi kinerja pada Kementerian Pendidikan Nasional, dan keluarga besar NU Provinsi Maluku akan mengawal dan mempreasure guna menolak Permendiknas tersebut bersama kebijakan yang dinilai telah merugikan pendidikan Madrasah Diniah, serta akan memantau perkembangan dan tindak lanjut Gubernur bersama Ketua DPRD maluku.

Setelah berorasi lebih dari satu jam, demonstran dipersilahkan untuk melakukan rapat bersama Kepala Kesbangol Maluku, Ujir Halid. Beliau mengatakan, akan menyampaikan pernyataan sikap ini langsung ke Gubrnur untuk diteruskan ke Mendikbud. (redaksi/km02)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top