Tingkatkan Kompetensi Aparatur, BPSDM Gelar Diklatpim – Kilas Maluku
AMBOINA

Tingkatkan Kompetensi Aparatur, BPSDM Gelar Diklatpim

Kota ambon

KILASMALUKI.com- Tantangan Aparatur Sipil Negara (ASN) saat ini semakin komprehensif. Olehnya itu dibutuhkan Pengembangan dan peningkatan kualitas Aparatur Negara sesuai kompetensi yang dibutuhkan.

Mencermati hal ini, Badan Pengembagan Sumber Daya Manusia Provinsi Maluku melaksanakan Diklat Kepemimpinan Tingkat II Angkatan I di balai diklat, Senin (14/8).

Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua, dalam sambutannya mengatakan, pejabat eselon II dituntut untuk memiliki peran yang strategis dalam instansi yang dipimpinnya. Dimana seorang pejabat eselon II harus menjadi seorang manajer sekaligus pengambil keputusan cepat dan tepat bagi instansinya.

Dengan demikian, diklat saat ini dipandang sangat penting guna mengembangkan sikap dan perilaku integritas yang taat pada nilai-nilai sert tangungjawab. Kemudian harus mampu merumuskan kebijakan strategis untuk mewujudkan visi organisasinya.

“Melalui Pelatihan ini diharapkan integritas peserta dapat mengelola visi-misi mereka dan menciptakan sinergitas dalam pemerintahan,” tandas Wagub.

Diklat yang dilaksanakan mulai hari ini hingga 5 Desember 2017 nantinya mencakup sejumlah materi diantaranya tahap pembangunan, komitmen bersama, laboratorium kepemimpinan, kepemimpinan dan evaluasi.

Kepala BPSDM Maluku Suryadi Sebiring, dalam laporannya menyebutkan bahwa jumlah peserta tahun ini sebanyak 53 orang. Diantaranya empat orang dari Pemprov Maluku, Kabupaten Maluku Tenggara tiga orang. Kabupaten Dagiai Papua dua orang, Kabupaten Belu NTT tiga orang, Kabupaten Buru tujuh orang, Kabupaten Mimika lima orang, Kabupaten MTB tiga orang, Kabupaten SBT lima orang, Kabupaten Kep Aru empat orang, Kota Tual dua orang, Kabupaten Biak tiga orang, Kabupaten Sumbawa Barat satu orang, Kabupaten Sunelu satu orang, Pemprov Sumatera Selatan satu orang, serta Banda Aceh satu orang. (Redaksi_KM04)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!