Lihat! Buaya Berukuran ‘Monster’ ini Berhasil Dilumpuhkan Dua Warga SBT, Prosesnya Menegangkan – KILASMALUKU.com
DAERAH

Lihat! Buaya Berukuran ‘Monster’ ini Berhasil Dilumpuhkan Dua Warga SBT, Prosesnya Menegangkan

buaya yang berhasil ditangkap warga

KILASMALUKU.com- Apa yang dilakukan dua nelayan asal Desa Tensi Ambon, Kota Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) terbilang nekat. Hanya karena khawatir kawanan buaya masuk dekat perkampungan, Amir Romasona dan Usman Romasona terpaksa memburunya.

Aksi keduanya bikin merinding, karena reptil ganas yang menjadi buruan mereka berukuran tidak biasa, panjangnya melebihi sampan nelayan atau mencapai 5 meter.

Dilansir dari Kabartimur, tiga ekor buaya awalnya terlihat di pesisir pantai Tensi pada Sabtu (22/7) kemarin. Karena takut buaya-buaya itu menuju periaran dekat kampung dan memangsa ternak serta warga, mereka lalu memburunya.

Perburuan dilakukan dengan peralatan seadanya, cuma menggunakan tali, kail ukuran besar serta potongan daging ayam dan kelelawar sebagai umpan.

Mereka lalu menebar umpan di dekat pelabuhan PT Pertamina sekitar pukul 18.00 WIT. Hanya beberapa saat usaha mereka langsung sukses. Salah satu buaya berhasil dijerat.

Penangkapan buaya seberat 300 kg itu berlangsung sengit. Karena ukurannya sangat besar keduanya sampai kehabisan tenaga untuk menariknya ke darat. Mereka terpaksa meminta bantuan nelayan setempat.

Sekitar pukul 19.20 WIT buaya sepanjang 5 meter, lebar 75 cm itu baru berhasil dinaikan ke daratan.

Untuk menghentikan buaya yang terus meronta, warga terpaksa menebas lehernya hingga putus.

“Buayanya mati setelah kepalanya dipotong warga,” ujar Rustam, salah seorang warga Tensi Ambon, seperti dikutip dari Kabartimur.

Dua buaya yang berhasil lolos dari jeratan kini masih berkeliaran di pantai. Keberadaan buaya meresahkan dan mengencam keselamatan warga. Mereka masih takut untuk beraktifitas di laut.

Rustam menuturkan, warga terpaksa membantai hewan itu karena pada Juni lalu, tiga warga Tansi Ambon menjadi korban gigitan buaya. Beruntung mereka berhasil melepaskan diri dari amukan binatang buas tersebut.(CR1/katim/redaksi_km01)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top