Sebut Lulusan Kedokteran Unpatti Beda, Assagaf Kirim 12 Dokter ke Malra – Kilas Maluku
FOKUS BERITA

Sebut Lulusan Kedokteran Unpatti Beda, Assagaf Kirim 12 Dokter ke Malra

KILASMALUKU.com – Gubernur Maluku Said Assagaff, melepas secara resmi para lulusan dokter dari Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon Angkatan I untuk bertugas di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

Acara serah terima ke 12 dokter umum tersebut berlangsung di lantai 7 Kantor Gubernur Maluku, Senin (17/7).
Menurut Assagaf, melihat karakteristik maluku yang berciri kepulauan, maka akan menjadi tantangan tersendiri bagi para dokter dalam menjalankan tugas dan tangung jawabnya guna melayani masyarakat dibidang kesehatan.

“Para dokter lulusan Unpatti ini beda dengan dokter lulusan fakultas kedokteran di luar Maluku. Sebab mereka ini adalah dokter pulau, yang selain belajar tentang kesehatan, tetapi mereka juga dituntut bisa mengemudikan speedboat,” umbar Gubernur.

Bersamaan dengan itu, Bupati Malra Anderias Rentanubun, mengakui kalau jumlah 12 dokter umum yang diperbantukan ke wilayahnya tersebut sangat bermanfaat. Mengingat masa kontrak para dokter PTT di Malra telah berakhir.

“Kalau dihitung sih kita masih butuh sekitar 40 an dokter lagi. Tapi apapun itu, kita tetap siap, terutama dari sisi anggaran bagi insentif para dokter ini,” ujar dia. (redaksi/km02)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!