Peringati Hari Anti Narkotika, Assagaf Sebut Masjid dan Gereja Bukan Hanya Tempat Ibadah, tapi Bisa…  – KILASMALUKU.com
FOKUS BERITA

Peringati Hari Anti Narkotika, Assagaf Sebut Masjid dan Gereja Bukan Hanya Tempat Ibadah, tapi Bisa… 

KILASMALUKU.com – Dalam peringatan Hari Antika Narkotika Internasional (HANI) 2017, Gubernur Maluku Said Assagaff mengharapkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat Maluku, terkhususnya tokoh agama untuk melakukan pencegahan peredaran narkoba, melalui sosialisasi kepada umat.

“Masjid bukan hanya tempat Sholat, Gereja bukan hanya tempat ibadah, bisa kita masuk dengan hal-hal seperti begitu. Sehingga dapat membuka pola pikir umat terkhususnya kaum muda Maluku akan bahayanya narkoba,” ujar Gubernur Maluku saat memimpin peringatan HANI 2017, yang berlangsung di lantai tujuh, kantor Gubernur Maluku, Kamis (13/7).

Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan dalam membangun bangsa yang bebas dari narkoba. Hal serupa dalam sambutan Presiden RI Joko Widodo yang dibacakannya, memghimbau masyarakat harus melakukan pencegahan penyalahgunaan narkotika mulai dari lingkungan keluarga dan tempat tinggal dengan membentuk relawan anti narkoba tingkat Rukun Tetangga.

Begitu pula, masyarakat agar melaporkan kepada aparat penegak hukum apabila mengetahui bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di lingkungan tempat tinggal dan tidak malu dan tidak khawatir melaporkan keluarganya yang menjadi pecandu untuk dilakukan rehabilitasi agar menjadi pulih.

Kepada unsur pemerintahan dan aparat penegak hukum, kata Jokowi dapat memberikan perhatian untuk memiskinkan bandar narkoba dalam rangka penegakan hukum kasus tindak pidana pencucian uang, serta melakukan tindakan yang tegas kepada aparat penegak hukum yang terbukti melindungi bandar narkoba.

“Tantangan saat ini adalah, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang sangat memprihatinkan. Karena, menyasar seluruh lapisan masyarakat mulai dari dewasa sampai dengan anak, dari kota sampai dengan pelosok desa, sehingga menjadi ancaman serius terhadap kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara,” ucap Gubernur.

Dirinya mengingatkan, Indonesia sampai dengan saat ini masih dalam kondisi Darurat Narkoba, sehingga merupakan tanggung jawab kita semua untuk saling melindungi bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab BNN.

Pada kesempatan yang baik ini ajaknya, mari kita tingkatkan peran serta dengan sekuat tenaga, potensi dan mengerahkan seluruh sumber daya untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. (redaksi/km02)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top