Hari Ini, Presiden PKS Kunjungi Masjid Tua Kaitetu, Uluputty: Tokoh Jazirah Harus Manfaatkan Momen Ini – KILASMALUKU.com
DAERAH

Hari Ini, Presiden PKS Kunjungi Masjid Tua Kaitetu, Uluputty: Tokoh Jazirah Harus Manfaatkan Momen Ini

KILASMALUKU.com – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohammad Sohibul Iman dijadwalkan akan mengunjungi Masjid Tua Wapa’ue hari ini, Kamis (13/7).

Kunjungan orang nomor satu di partai Islam ini ke Desa Kaitetu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, bagian dari ide anggota DPRD Provinsi Maluku, Sa’adiah Uluputty.

Selain kunjungan ke Masjid Tua Wapa’ue, Presiden PKS juga dijadwalkan akan menghadiri Halal Bihalal dan sekolah pelatihan Partai yang diikuti oleh seluruh kader Partai se-Maluku di Swiss beel Hotel pada, Kamis sampai Sabtu,15 Juli 2017.

Kepada Kilas Maluku, Uluputty menjelaskan, kunjungan ke Masjid Wapa’ue dan diskusi bersama tokoh Jazirah Leihitu itu, bagian dari cara meningkatkan dan menjaga semangat persaudaraan antara masyarakat Jazirah dengan partai PKS.

Selain itu, lanjut Ketua Komisi D ini, kunjungan orang nomor satu di Partai PKS ini agar ikut mengetahui sejarah tentang perjalanan Islam di wilayah Maluku. “Selain meningkatkan semangat persaudaraan, tempat ini (Masjid Tua-red) memiliki sejarah dan makna yang tinggi tentang penyebaran Islam, karena disini ada Alquran tertua yang ditulis oleh seorang perempuan,” ujar Uluputty.

Lanjut Uluputty, setelah mengunjungi Masjir tertua di Indonesia ini, Presiden PKS juga akan bertemu langsung dengan tokoh Jazirah Leihitu, serta melakukan diskusi bersama mereka. “Ada diskusi juga bersama tokoh jazirah, dan mendemgar cerita mereka,” jelasnya.

Uluputty berharap, kedatangan tokoh bangsa ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Jazirah untuk menyampaikan hal-hal yang menyangkut dengan kesejahteraan masyarakat Jazirah itu sendiri. “Momentum ini harus dimanfaatkan, karena yang datang adalah tokoh bangsa negara ini,” harapnya. (redaksi/km03)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top