Jelang Ramadan, PT IMJ Digelar Pasar Murah Didua Desa di SBB – KILASMALUKU.com
RAGAM

Jelang Ramadan, PT IMJ Digelar Pasar Murah Didua Desa di SBB

KILASMALUKU.com – Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri, PT Indonesia Mitra Jaya (IMJ), perusahan yang tergabung dalam Artha Graha Network kembali menggelar Pasar Murah kepada masyarakat di Desa Kamal dan Waisarissa, Kabupaten seram Bagian Barat. Pasar Murah tersebut digelar sejak Senin, 12 Juni kemarin dan berakhir pada hari Jumat, (16/6) yang dilangsungkan di lokasi PT IMJ, Desa Waisarissa.

Dalam Pasar Murah tersebut, PT IMJ menjual sebanyak 1000 paket sembako murah kepada masyarakat. Warga di kedua desa tersebut hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp25.000,- untuk paket sembako yang terdiri dari beras sebanyak 2 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg dan 3 bungkus mie instan, dari total harga normalnya yang bisa mencapai Rp57.325,-.

Warga Desa Kamal dan Waisarissa sangat bersyukur dengan keberadaan Pasar Murah tersebut, apalagi kegiatan ini selalu diadakan oleh PT IMJ setiap menjelang hari besar keagamaan seperti Natal maupun Idul Fitri.

“Saya sangat bersyukur karena ada Pasar Murah di PT IMJ. Bahkan Pasar Murah ini diadakan tiap jelang Natal dan Lebaran dan ini sangat membantu untuk meringankan beban kami,” ungkap Wilhelmina Tapilatu, warga Desa Kamal.

Menurut Direktur PT IMJ, Daniel Rusli, program pasar murah ini memang rutin dilakukan PT IMJ menjelang Idul Fitri dan Natal yang merupakan suatu tanggung jawab sosial terhadap masyarakat. Kendati perusahan belum beroperasi, menurut Daniel kegiatan tersebut sebagai bentuk interaksi kedekatan perusahan dengan masyarakat yang kurang mampu.

“Kami berkordinasi dengan Pemerintah Desa, sehingga warga yang datang adalah yang benar-benar kurang mampu,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, untuk membuktikan hal tersebut, setiap warga yang datang harus membawa KTP. Mereka melapor ke petugas yang ada, kemudian diberi kupon. Setelah itu warga akan menunggu namanya dipanggil. Selanjutnya akan diambil biodatanya dan sekalian foto KTP dan pemilik KTP, setelah itu menuju meja kasir untuk membayar dan selanjutnya petugas akan memberikan paket sembako

“Dengan prosedur tersebut, maka perusahan mempunyai data yang valid tentang penerima bantuan sembako murah tersebut,” tandasnya. (redaksi/km02)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top