Tenang, Dishub Maluku sudah Kerahkan Ribuan Armada Jelang Mudik Lebaran, ini Jumlahnya – KILASMALUKU.com
AMBOINA

Tenang, Dishub Maluku sudah Kerahkan Ribuan Armada Jelang Mudik Lebaran, ini Jumlahnya

KILASMALUKU.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Maluku sudah mengantisipasi terjadinya peningkatan jumlah pemudik jelang hari raya Idul Fitri tahun ini.

Jelang H – 7 dan H + 7, Dihub dan mitranya akan mengerahkan kekuatan armada, baik di darat, laut dan udara secara menyeluruh.

Kepala Dishub Maluku Angky Papilaya menjelaskan, untuk angkutan darat yakni Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) sebanyak 998 kendadaa dengan 53 trayek. Angkutan kota (Angkot) 1.672 untuk 65 trayek.

21 buhan Damri, baik yang layani jelur perintis ke pulau Seram dan jalur Bandara Pattimura, serta Damri stasiun Namlea. Ada juga 15 buah Bus oleh PD Panca Karya dan 9 buah bus bantuan dari Pempus yang sewaktu-waktu dapat dikerahkan bila terjadi lonjakan penumpang.

Sementara untuk angkutan laut penyebrangan ada 63 lintasan dengan 61 armada, 23 kapal. Terhadap lintasan antar kabupaten tersedia 17 pelayaran perintis. Dengan demikian semua tempat bisa dijangkau dengan lintasan perintis.

“Kami juga sangat fokus untuk masalah keamanan. Disediakan CCTV yang terkonek langsung dengan kementerian,” tandasnya. (redaksi/km02)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top