Abdullah Vanath Mangkir dari Panggilan Kasus Suap, Kejagung RI: Kami Akan Panggil Ulang – KILASMALUKU.com
KRIMINAL

Abdullah Vanath Mangkir dari Panggilan Kasus Suap, Kejagung RI: Kami Akan Panggil Ulang

KILASMALUKU.com – Mantan Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Abdullah Vanath mangkir dari panggilan tim Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Kejaksaan Agung RI di Ambon.

Ketidak hadiran Abdullah Vanath ini saat tim Jamwas Kejagung RI melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Seksi Penyidikan (Kasidik) Kejati Maluku, Ledrik Takandengan dalam kapasitas sebagai terlapor atas dugaan suap atau gratifikasi dana senilai Rp 2 miliar yang terdeteksi di detektor Bandara Patimura Ambon.

Hari yang bersamaan, Kejagung RI juga mengagendakan melakukan pemeriksaan terhadap Vanath, tetapi hingga tim Jamwas Kejagung kembali ke Jakarta, Vanath ogah memenuhi panggilan tersebut. Bakal calon wakil gubernur Maluku itu diketahui sedang berada di Jakarta hingga tidak memenuhi panggilan tersebut.

“Rencananya hari ini diperiksa (kemarin), tapi dia (Vanath) di Jakarta,” ujar salah seorang anggota tim Jamwas, sebagaimana dikutip dari Kabartimur online.

Kabarnya, Vanath dipanggil untuk diperiksa terkait dengan terbitnya surat Ketetapan Penghentian Penuntutan (SKP2) yang diterbitkan Kejagung atas usulan Kejati Maluku. Namun, hal itu dibantah oleh sumber tersebut. “Bukan itu, kan SKP2 sudah diterbitkan Kejagung karena tersangka telah mengembalikan kerugian negara sebelum kasus ini diselidiki penyidik,” jelasnya.

Hingga tim Jamwas Kejagung RI kembali ke Jakarta, Vanath tidak menunjukan batang hidungnya. Meski begitu, Ketua Tim Jamwas Helmi DM da Silva mengatakan akan melayangkan surat panggilan ulang kepada suami Rohani Vanath itu.

“Vanath belum sempat datang juga. Sebenarnya hari ini (kemarin) kita minta keterangannya, tapi belum sempat datang, nanti waktu ke depan, kami masih punya waktu,” kata Helmi didampingi Kajati Maluku Manumpak Pane. (redaksi/03)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top