Mencekam! Video Detik-detik Aparat Kemanan Menyelamatkan Siswi SD dari Longsor di Batumerah – KILASMALUKU.com
AMBOINA

Mencekam! Video Detik-detik Aparat Kemanan Menyelamatkan Siswi SD dari Longsor di Batumerah

KILASMALUKU.com – Longsor kembali mengancam pemukiman warga di Kota Ambon. Kali ini, bencana itu terjadi di Kelurahan Amantelu, RT 002/ RW 02, Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau Kota Ambon pada, Selasa (13/6) sekira pukul 20.00 WIT.

Gundukan tanah dan batu dari atas tebing tiba-tiba ambruk dan menimpa perumahan di sektiar kawasan Asrama Tentara, Desa Batumerah. Akibat kejadian itu, satu korban tercatat atas nama Nabila Beorno berumur 10 tahun.

Material longsor yang menimpah rumah warga di Desa Batu Merah, Foto: Akun Rustam Heluth

Meski material longsor sempat menimpanya, namun siswi kelas empat sekolah dasar ini berhasil selamat dan dievakuasi anggota TNI bersama tim relawan lainnya. Saat itu juga, Nabila lansung dilarikan ke Rumah Sakit Tentara (RST).

Proses evakuas Nabila, korban longsor di Batu Merah

Penyelamatan Nabila berhasil diabadikan oleh netizen. Salah satu video yang diunggah akun Rustam Heluth terlihat, warga bersama TNI memopong Nabil dan segara dilarikan ke Rumah Sakit. Nabila baru saja dievakuasi dari runtuhan material longsor.

Dikirim oleh Rustam Heluth pada 13 Juni 2017

Kini, aparat keamanan dan Tim relawan sedang berada di lokasi kejadian.

Nabila, langsung dilarikan ke Rumah Sakit Tentara (RST) Ambon

Sebelumnya, longsor juga terjadi  di Karang Panjang, Gang Naga RT 04/RW 04, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon pada, Kamis (8/6). Longsor itu menewaskan Ibu Veno Leiwakabessy Tapilattu, PNS di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ambon. (redaksi/km03)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top