Jambret Bermotor di Lateri: Korban Jelaskan Ciri-ciri, Polisi Langsung Tunjukan Foto, ‘Seperti Ini Orangnya’ – Kilas Maluku
KRIMINAL

Jambret Bermotor di Lateri: Korban Jelaskan Ciri-ciri, Polisi Langsung Tunjukan Foto, ‘Seperti Ini Orangnya’

foto remaja yang diduga pelaku penjabretan

KILASMALUKU.com – Aksi penjambretan yang terjadi di kawasan Lateri, kecamatan Baguala, Kota Ambon pada, Rabu (7/8) malam, mulai terkuak. Polisi sudah mengantongi ciri-ciri salah satu dari dua pelaku penjabretan berdasarkan keterangan korban, Hatike Karepesina/Tuasikal.

Dua pelaku yang belum diketahui identitas itu melakukan aksi mereka menggunakan sepeda motor. Diduga, kedua pelaku sudah membuntuti korban, dari Desa Tulehu, Kecamatan Maluku Tengah (Malteng) yang saat itu menggunakan ojek menuju Kota Ambon.

Dalam perjalan, korban dan tukang ojek itu langsung disambar oleh pelaku yang juga menggunakan sepeda motor jenis RX King. Saat menyambar, pelaku langsung menarik tas korban hingga korban terjatuh dari atas motor. Merasa takut, korban langsung melepaskan tasnya.

Dalam jarak dua meter, pelaku sempat berbalik melihat korban, dan bersamaan dengan sinar lampu mobil truk yang mengarah ke wajahnya. Korban langsung mengenali ciri-cirinya pelaku yang menarik tasnya itu. Anggota Polantas yang saat itu sedang mengawal mobil truk, mengarahkan korban untuk melapor kejadian tersebut di Polsek Baguala.

Usai melapor di Polsek Baguala, korban kembali menuju Polres Ambon untuk melaporkan kejadian serupa. Setelah dibuat BAP, salah satu anggota Buser meminta korban untuk menjelaskan ciri-ciri pelaku. Korban menjelaskan secara detail karena saat itu sempat melihat wajahnya dalam jarak sekitar dua meter.

Usai mendegar ciri-ciri pelaku, anggota Buser tersebut langsung menunjuk salah satu foto pemuda yang mirip dengan ciri-ciri pelaku. Melihat foto itu, korban langsung mengiayakan jika foto tersebut sama dengan yang dilihatnya.

Kini, polisi sedang melakukan pendalaman guna mendeteksi keberadaan pelaku. Para pelaku juga disinyalir pemain biasa, karena kejadian serupa pernah terjadi beberapa pekan kemarin di lokasi yang hampir berdekatan dengan cara yang sama pula.

Atas kejadian itu, korban Hatija Kerepesian kehilanagan tas, yang di dalamnya terdapat uang tunai, perhiasan emas, ATM, buku Bank, dan surat-surat penting lainnya.

Sebelumnya, kejadian penjambretan menggunakan kendaraan bermotor juga pernah terjadi di Desa Suli, pada Sabtu 19 Mei 2017 lalu.  Korban adalah pegawai di RSUD Tulehu, bernama Asbudiwati Naba (33). Tasnya dijamret saat akan pulang rumahnya di Batu Merah bersama temannya Misna Ningkeula (30).

BACA JUGA : Dua PNS Pegawai RSU Tulehu Dijambret OTK di Desa Suli

Saat itu Misna Ningkeula yang mengendari motor memboncengi Asbudiwati. Saat sampai di tempat pres batako di desa Suli, motor mereka dipepet. Tas yang ada dipangkuan Asbudiwati tiba-tiba dirampas. Sempat terjadi tarik-menarik antara korban dan penjambret. Namun karena tali tasnya putus, pelaku sukses melancarkan aksinya.

Dalam tas tersebut ada Kartu ATM, KTP, Kartu Mahasiswa, Kartu BPJS, KPE, SIM, KARPEG, STNK Motor, NPWP, serta Henphone Merek Samsung. (redaksi/km03)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!