HATI-HATI! Informasi Tes CPNS yang Beredar di Facebook Hoax, Cek Info Resminya Disini – KILASMALUKU.com
AMBOINA

HATI-HATI! Informasi Tes CPNS yang Beredar di Facebook Hoax, Cek Info Resminya Disini

KILASMALUKU.com- Beberapa hari ini, beranda Facebook kita sering menerima pembagian informasi tentang penerimaan pegawai di Kementrian Hukum dan HAM (KemenkumHAM). Postingan itu memuat surat pengumuman jadwal pembukaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), yang akan dimulai tanggal 2 Juni 2017. Info tersebut dipastikan hoax!

Sekilas, mungkin banyak yang terperdaya karena dalam surat itu dilengkapi paraf Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly. Apalagi, konten postingannya dalam bentuk foto yang dibuat seolah-olah surat sungguhan. Hingga kini informasi hoax ini sudah beredar luas diinternet.

Menyikapi kondisi tersebut, Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) menegaskan, jika penerimaan CPNS belum dibuka hingga saat ini.

“Sampai saat ini Kemenkumham RI belum mengeluarkan pengumuman terkait penerimaan CPNS,” tulis pesan klarifikasi yang diunggah akun resmi Menpan RB.

Terkait dengan informasi resmi penerimaan CPNS, MenpanRB ini menyarankan agar masyarakat selalu mendapatkan informasi online dari situ resmi pemerintah.

“Info berikut dinyatakan sebagai hoax atau berita palsu oleh Kementerian Hukum dan HAM. Pastikan selalu melihat di situs Pemerintah (doman go.id),” isi pesan dalam akun MenpanRB.

Untuk diketahu, websita resmi pemerintah selalu menggunakan domain ‘go.id’, misalnya¬†www.kemenkumham.go.id,¬†www.menpan.go.id, kkp.go.id (Kementrian Kelautan dan Perikanan) dan lainnya. Masing-masing kementrian akan menginformasikan rencana penerimaan CPNS secara update. Dalam website masing-masing kementrian, tertera rubrik khusus yang berisi semua informasi terkait tes CPNS atau lainnya. (rekdaksi_KM01)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top