Ini Pesan Uskup Diosis Amboina Disela-Sela Silahturahmi Pengurus Pemuda Katolik – KILASMALUKU.com
AMBOINA

Ini Pesan Uskup Diosis Amboina Disela-Sela Silahturahmi Pengurus Pemuda Katolik

KILASMALUKU.com- Silahturahmi pengurus Pemuda Katolik pusat bersama Pengurus Komisariat Daerah (Komda) Provinsi Maluku di kediaman Uskup Diosis Amboina, Mgr. P. C. Mandagi, MSC, Jumat (9/6) dalam rangka pemantapan konsolidasi Pemuda Katolik di wilayah-wilayah yang dianggap perlu untuk dikuatkan dalam hal organisasi Pemuda Katolik dan sekaligus menjadi contoh bagi daerah lainnya di seantero wilayah NKRI.

Menurut Ketua Bidang Organisasi, Stefanus Asat Gusma, kunjungan silahturahmi pengurus Pemuda Katolik pusat ke Kota Ambon dalam rangka misi Pemuda Katolik secara nasional, yakni untuk melakukan pemantapan proses konsolidasi agar Pemuda Katolik khususnya di Provinsi Maluku semakin baik dan sekaligus menjadi contoh bagi daerah lainnya. Untuk itu, dirinya bersama pengurus Komda melakukan kunjungan silahturahmi ke Uskup Diosis Amboina untuk meminta saran maupun masukan yang berguna bagi pengembangan Pemuda Katolik kedepan.

“Pertemuan ini, secara nasional untuk memantapkan konsolidasi Pemuda Katolik di wilayah-wilayah yang secara organisasi dianggap memang perlu untuk dikuatkan dan sekaligus menjadi contoh bagi daerah-daerah lain,” ungkap Stefanus Asat Gusma.

Dirinya menambahkan, dalam pertemuan silahturahmi bersama petinggi Gereja Katolik tersebut, Uskup berpesan bahwa Pemuda Katolik harus tetap eksis. Artinya, eksis tidak hanya atas nama Pemuda Katolik saja namun selalu eksis terhadap bangsa dan gereja. Pesan Uskup selanjutnya adalah agar Pemuda Katolik tidak terjebak dalam politik kekuasaan semata, melainkan harus mampu memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, serta dalam melakukan proses konsolidasi nantinya, Pemuda Katolik harus tetap menggunakan prinsip-prinsip persaudaraan dan persatuan.

Dalam kesempatan yang sama, dirinya mengatakan bahwa pengurus Komda sementara melakukan road show dalam menyongsong Musyawarah Komisariat Cabang untuk pelantikan pada semua wilayah, sedangkan di tingkat nasional akan dilaksanakan Rapimnas yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 Oktober nanti di Bali. Untuk itu, dalam kesempatan melakukan silahturahmi bersama Uskup tersebut, Pemuda Katolik bisa saling bertukar pendapat serta menerima saran dan masukan yang berguna bagi perkembangan serta aktivitas organisasi ini kedepannya.

“Kita saling tukar pendapat, dan beliau memberikan pendapat, saran, masukan mengenai iman kita. Banyak hal tadi beliau sampaikan tetapi intinya adalah bagaimana kecintaan Bapak Uskup kepada pemuda katolik ini telah beliau tunjukan kepada kami dan beliau akan mensuport segala aktivitas Pemuda Katolik, termasuk bagaimana hubungan Pemuda Katolik dengan pemerintah. Sebagai wali gereja, sebagai pimpinan di wilayah Keuskupan Amboina, beliau komitmen,” kuncinya. (redaksi/km03)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top