Berkah Ramadan, Panti Asuhan Islam dan Kristen di Ambon Dapat Santunan dari OKP Cipayung Se-Maluku – Kilas Maluku
RAGAM

Berkah Ramadan, Panti Asuhan Islam dan Kristen di Ambon Dapat Santunan dari OKP Cipayung Se-Maluku

KILASMALUKU.com – Organisasi Kepemudaan (OKP) se-Maluku menggelar buka puasa bersama , serta pembagian bantuan kepada anak-anak yatim di tiga panti asuhan berbeda di Kota Ambon.

Buka bersama yang berlangsung di Pesantren Al Anshor, Air Besar, Desa Batu Merah itu disertai dengan penyerahan bantuan sembako dan uang. Bantuan tersebut dilakukan ditiga lokasi yang berbeda, yakni di Yayasan Kasih Santo Maria, Ahuru, Pondok Pesantren Almadina, Warasia dan terakhir Al Anshor itu sendiri.

Disela-sela penyerahan bantuan, Ketua Badko HMI Maluku-Maluku Utara Bansa Hadi Sella menuturkan, kegiatan bantuan ini sebagai momentum silaturahmi antara OKP Cipayung, HMI, GMKI, GMNI, PMII, IMM, PMKRI dan KAMMI sebagai upaya memperkokoh keberagaman di Maluku.

“Prinsipnya santunan yang kami berikan kepada panti asuhan Santa maria di Ahuru, Al-Anshor di Stain Arbes dan Al-Madinah Wara Sia merupakan bagian dari cara OKP dekat dengan masyarakat,” kata Sella, Kamis (8/6).

Selain itu, mahasiswa magister hukum ini berharap, dengan kegiatan semacam ini bisa memantik nilai-nilai kemanusiaan di Maluku, serta memperkuat hubungan antar umat bergama di Maluku. “Setelah bertemu dengan anak-anak ini, ada cahaya kasih dan harapan mereka untuk maju. Untuk itu, kami memberikan beberapa pesan agar mereka tetap semangat untuk belajar,” ujarnya.

Kegiatan ini juga mendapat respon positif dari pengasuh panti asuhan dan pengasuh pondok pesantren. Mereka juga berharap, agar mahasiswa dan masyarakat Maluku tak bosan-bosan untuk menyantuni anak-anak yatim. (redaksi/km03)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!