Hujan Deras, Longsor Terjang Kota Ambon.. Satu Orang Meninggal Dunia – Kilas Maluku
AMBOINA

Hujan Deras, Longsor Terjang Kota Ambon.. Satu Orang Meninggal Dunia

Proses evakuasi korban meninggal akibat longsor di Karpan

KILASMALUKU.com – Hujan deras mengguyur wilayah Kota Ambon sejak sore tadi, hingga mengakibatkan tanah longsor di kawasan Karang Panjang, Gang Naga RT 04/RW 04, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon pada, Kamis (8/6).

Akibat longsor tersebut, salah satu warga Karang Panjang, atas nama Ibu Veno Leiwakabessy Tapilattu dinyatakan meninggal dunia akibat tertimbun material longsor. Informasi longsor itu dibenarkan oleh warga, Petrus Tuany yang melaporkan kejadian tersebut kepada Danrem 151 Binaya.

Proses evakuasi korban meninggal, Ny  Veno Tapilattu, Sumber: Mino

Setelah mendapat informasi tersebut, Danrem 151, Letkol Infantri Roynald Sumendap langsung memerintahkan anak buahnya untuk menuju lokasi longsor dan membantu warga melakukan evakuasi terhadap korban.

Hingga kini, korban masih belum berhasil dikeluarkan dari runtuhan beton dan tanah. Pasalnya, tim evakuasi harus bekerja hati-hati, karena takut terjadi longsor susulan. Diketahui, saat terjadi longsor, korban sedang berada di dalam kamarnya yang berada di lantai dua. Korban juga tak berhasil menyelamatkan dirinya saat longsor menerjal rumahnya.

Tim SAR, Basarnas dan dibantu masyarakat mengangkat korban yang tertimbun longsor, Sumber: Mino

Selain itu, Danrem 151 juga meminta bantuan kepada pihak Pemadam Kebakaran, untuk melakukan penyemprotan air ke material longsor, agar korban bisa dikeluarkan. Hingga berita ini dirilis, korban belum berhasil dievakuasi dari material longsor. (redaksi/km03)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!