Kebakaran Parah di Kapaha, Satu Wanita Hangus Terbakar – Kilas Maluku
HEADLINE

Kebakaran Parah di Kapaha, Satu Wanita Hangus Terbakar

KILASMALUKU.com – Kebakaran rumah penduduk kembali terjadi di kelurahan pandang kasturi (kapaha) RT 002 RW 01, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon pada, Juni (2/6) sekitar pukul 14:30 waktu setempat.

Kebakaran yang diduga akibat dari ledakan kompor itu menewaskan korban satu jiwa dan enam rumah rumah hangus. Menurut keterangan salah satu saksi, Pak Ali, kejadian bermula saat Ibu Ida Seknun (75) warga Kapaha sedang memasak nasi di kompor.

Saat masak, Ibu Ida pun meninggalkan kompor yang sedang menyala untuk tidur. Tak lama setelah tidur, kompor yang aktif itu langsung meledak hingga terjadi kebakaran. Melihat kejadian itu, warga langsung berteriak membangunkan Ibu Ida.

BACA JUGA: Jenazah Kebakaran di Kapaha Hangus Hingga Tak Bisa Dikenali

Api begitu cepat membesar hingga menjalar ke rumah yang lain. Warga yang berada di lokasi kejadian sempat berusaha untuk membunuh kobaran api dengan alat seadanya, tapi api begitu cepat membesar. Asyik memadamkan api, warga tak melihat Ibu Ida kembali masuk ke dalam rumahnya, hingga korban mati terbakar api.

Tak lama berselang, empat unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit mobil waterkanon milik Shabhara Polda Maluku tiba di lokasi kejadian, dan berhasil memadamkan kobaran api sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

Setelah api berhasil dipadamkan, masyarakat dan aparat kepolisian melakukan pengecekan di dalam lokasi kebakaran. Saat pengecekan, masyarakat dan aparat kepolisian mendapat satu korban yang sudah hangus terbakar. Korban tersebut dipastikan Ibu Ida yang saat kebakaran kembali masuk ke dalam rumah.

Atas kejadian ini, enam unit rumah terbakar hangus dan menelan satu korban jiwa, serta kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Aparat keamanan juga telah mengamankan lokasi kebakaran untuk lebih didalami lagi. (redaksi_km03)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!