Jalur Tol Laut yang Lintas Namrole akan Diusul Ulang, Jika Dibuka Harga Sembako Turun 20 Persen – Kilas Maluku
DAERAH

Jalur Tol Laut yang Lintas Namrole akan Diusul Ulang, Jika Dibuka Harga Sembako Turun 20 Persen

ilustrasi

KILASMALUKU.com- Sempat molor hingga dua kali, rencana pelelangan tol laut jalur sembilan yang menyinggahi Buru Selatan (Bursel), kini akan dibuka ulang.

Rencanannya, tanggal 26 mendatang pelaksanaan lelang jalur sembilan yang melintasi Tanjung Perak, Pelabuhan Wonreli dan Namrole Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dimulai.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bursel, Jantje Latupeirissa mengatakan, jika pelelangan ketiga kalinya masih batal, maka akan dilakukan penugasan langsung yang diambil alih oleh PT PELNI.

“Dalam waktu dekat ini saya akan diundang ke Kementrian Perhubungan. Nantinya saya akan tanyakan langsung perkembangan Tol Laut jalur sembilan ini,” ujar Latuperissa, Kamis (1/6) seperti dikutip dari Rakyatmaluku (Grup Fajar).

Diharapkan pada 26 Juni nanti proses pelelangan berjalan lancar dan tidak ada pembatalan lagi sehingga ada perusahan perkapalan yang akan mengikuti proses tender.

Latuperissa memastikan, Bursel tetap dilewati tol laut. hal ini sesuai Surat Keputusan (SK) Kementrian Perhubungan. Adapun tujuan dari Tol Laut dari Kementrian Perdagangan dan Kementrian Perhubungan, harga sembako harus turun sebesar 20 persen dari harga non Tol Laut.

‘’Kalau memang turun berarti hal itu tanggung jawab dari pemda untuk melakukan sosialisasi antara pedagang tol laut dengan pedagang pengecer,’’ ujar Jantje.

Dan kalau memang harus ditentukan Harga Eceran Tertinggi (HET) maka Pemda akan membuatnya berdasarkan tingkat keuntungan yang khusus bagi barang-barang masuk melalui Tol Laut.

‘’Kita akan buat bila hal itu dirasa diperlukan. Kita akan buat HET, batas tertinggi dan batas terendah,’’ kata Latupeirissa. (YUL/RM/redaksi_KM01)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!