Ini Daftar Korban Kebakaran di Kapaha, Lima Terbakar Hangus dan Empat Terbakar Ringan – Kilas Maluku
KRIMINAL

Ini Daftar Korban Kebakaran di Kapaha, Lima Terbakar Hangus dan Empat Terbakar Ringan

KILASMALUKU.com – Kebakaran yang terjadi di kawasan Kapaha, RT 002 RW 001 Kelurahan Pandan Kasturi, Kecamatan Sirimau Kota Ambon pada, Jumat (2/6) sekitar pukul 14.10 itu memakan korban jiwa.

Kebakaran yang terjadi usai solat Jumat itu berawal saat salah satu warga yang diketahui bernama Ibu Ida Seknun sedang memasak menggunakan kompor. Namun, Ibu Ida meninggalkan masakannya untuk tidur dalam kondisi kompor sedang nyala.

Tak lama kemudian, terjadi ledakan yang diikuti dengan kobaran api dari arah dapur Ibu Ida. Api langsung cepat membesar dan menjalar ke rumah tetangganya. Warga yang melihat kebakaran itu langsung berteriak dan meminta pemilik rumah di areal kebakaran untuk keluar dari dalam rumah mereka.

Api yang menjalar begitu cepat tak mampu dipadamkan oleh masyarakat dengan alat seadanya. Api menjalar begitu cepat ke rumah lainnya, hingga berhasil menghanguskan sedikitnya lima unit rumah dan empat unit lainnya mengalami kebakaran ringan.

Menurut saksi, Siti Rukia Rafia (55) yang juga korban kebakaran menuturkan, sekitar pukul 14.10 api sudah menjalar ke rumah lainnya, yang juga tetangga Ibu Ida. Ibu Siti Rukia terkejut karena di bangunkan oleh anaknya setelah melihat api api membesar dari rumah Ibu Ida dan dua rumah tetangga lainnya.

Setelah mendengar teriakan anaknya, Ibu Siti Rukia langsung keluar dari rumah dengan pakaian di badan, hanya sempat mengambil ijazah milik anaknya. “jadi pas dengan anak saya (Selvi-red) berteriak kebakaran, saya langsung keluar menyalamatkan diri. Hanya ijazah yang saya bawa, semuanya hangus terbakar,” kata Ibu Siti di lokasi kejadian.

Selain ibu Siti, ada juga empat korban lainnya yang rumahnya terbakar hangus, yakni Bapak Zainal Abidin/Eno Palembang, Bapak La Ica, Ibu Ida Seknum korban meninggal-red) dan Bapak Haji Andi yase.

Atas kejadian ini, aparat keamanan menargetkan kerugian meteril akibat kebakaran yang menghanguskan lima unit rumah dan merusak empat unit rumah ini mencapai ratusan juta rupiah. (redaksi/km03)

Berikut daftar nama korban kebakaran:

Rumah yang mengalami rusak berat / terbakar hangus seluruhnya :
1. MAMA IDA SEKNUN (Korban Meninggal Dunia).
2. Bpk. ZAINAL ABIDIN/ENO PALEMBANG
3. Bpk. LA ICA.
4. H. ANDI YASE.
5. SITI RUKIA RAFIA.

Rumah yang mengalami ringan / terbakar sebagian

1. Bpk. LA JUNAIDI.
2. Ibu WA HALIMA.
3. Ibu WA NURIASI.
4. Bpk. YUSUF SANGADJI

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!