Kasihan.. Pria Tua yang Idap Penyakit Aneh di Pulau Buru itu, Pernah Ditolak Naik Pesawat – KILASMALUKU.com
DAERAH

Kasihan.. Pria Tua yang Idap Penyakit Aneh di Pulau Buru itu, Pernah Ditolak Naik Pesawat

KILASMALUKU.com- Kisah Suyatno, pria tua yang mengidap penyakit kulit aneh di Desa Waeleman, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru ini cukup miris. Ditengah upayanya berjuang melawan penyakit yang terus menggerogoti seluruh kulitnya, Suyanto pernah mendapat perlakuan yang membuatnya putus asa.

Diceritakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buru, Syarifudin, kala itu Suyatno pernah dirujuk untuk berobat ke RS Haulussy Ambon, namun karena tidak punya kenalan dan khawatir biaya akan membengkak, pihak keluarga meminta untuk dirujuk ke kampung halaman Suyatno di Surabaya.

Namun masalah muncul, saat tibah di Bandara Pattimura Ambon, pihak bandara tidak mengizinkan Suyatno dan keluarga naik ke pesawat karena panyakit aneh yang dideritanya.

‘”Pasien tidak diijinkan naik karena khawatir akan mengganggu penumpang lain. Alhasil, Suyanto dan keluarganya kembali ke Kabupaten Buru,’’ terang Syarifudin, kemarin.

Menurutnya, setelah gagal berangkat ke Surabaya dan kembali ke Buru, Suyanto berobat di Puskesmas Waelata. Namun penyakitnya tetap kambuh. Untuk itu, pihaknya menyarankan untuk dirujuk ke luar daerah namun masih terkendala biaya. Apalagi dia tidak memiliki BPJS Kesehatan.

‘’Penyakit yang diderita ini merupakan penyakit kulit langka. Untuk itu, kami akan melihat dan mencari tahu secara pasti apakah penyebab dari penyakit yang di derita Suyanto dan apakah penyakit tersebut menular atau tidak,’’ tandas dia. (AHA/ameks/redaksi_KM01)

 

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top