Imbas Pilwalkot Ambon, PPP Pecat Rovik Afifudin dari Jabatan Ketua DPC, Alasannya Membangkang – KILASMALUKU.com
AMBOINA

Imbas Pilwalkot Ambon, PPP Pecat Rovik Afifudin dari Jabatan Ketua DPC, Alasannya Membangkang

KILASMALUKU.com- Manufer politik mantan Ketua DPC Partai Pesatuan Pembangunan (PPP) Kota Ambon, Rovik Akbar Afifudin saat Pemilihan Walikota (Pilwalkot)  Ambon lalu beakhir dengan pemecatan. Rovik akhirnya didepak dari jabatannya sebagai ketua DPC PPP karena dianggap bersebrangan  dengan dukungan partai.

Kala itu, rekomendasi partai mengharuskan semua anggotanya mendukung petahana Richard Louhenapessy dan Syarif Hadler. Namun Rovik mengabaikan keputusan partai dan memilih mendukung Paulus Kastanya dan Sam Latuconsina.

Rovik di pecat berdasarkan hasil rapat pengurus harian Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Maluku di Marina Hotel, Jumat (27/5). Rapat sah, karena dihadiri oleh sebanyak 33 dari 45 pengurus harian DPW. Rapat memutuskan Novan Liem dan Reza Bahaweres sebagai Pelaksana Tugas (Plt) ketua dan sekretaris DPC PPP Kota Ambon.

“Pembekuan ketua DPC PPP Kota Ambon sudah dibahas dalam musyawarah itu, dan Rovik sudah diberhentikan dengan ditunjuk Novan Liem selaku PLT dan Reza Bahwares sebagai Sekretaris,” kata Ketua Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPW PPP Maluku, Hendra Nursuat seperti dikutip dari Ambon Ekspres (FAJAR GRUP), Minggu (28/5).

Pengurus DPW PPP Maluku yang tidak ditulis namanya menjelaskan, Rovik dan mantan sekretaris DPC PPP Kota Ambon, Hairil Anwar diberhentikan karena melawan keputusan dan rekomendasi PPP saat pada Pilwakot Ambon 2017. Rekomendasi PPP untuk Walikota dan wakil Walikota sekarang, Richard Louhenapessy dan Syarif Hadler tidak diamankan.

“Kenapa sampai dibekukan? Karena kena sanksi organisasi. Salah satu akibatnya karena tidak mengamankan keputusan dan rekomendasi DPP PPP terkait dengan Pilkada kota Ambon,”akui dia.

Ambon Ekspres sudah mencoba meminta tanggapan dari Rovik. Namun, politisi muda PPP itu tak menanggapi pembekuan diri dari PPP kota Ambon. (WHB/ameks/redkasi_KM01)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top