FOTO VIRAL: Kabar Potongan Bayi yang Dimakan Suanggi, Ternyata Kejadian Sebenarnya Lebih Mengerikan! – KILASMALUKU.com
DAERAH

FOTO VIRAL: Kabar Potongan Bayi yang Dimakan Suanggi, Ternyata Kejadian Sebenarnya Lebih Mengerikan!

KILASMALUKU.com- Baru-baru ini pengguna facebook dikagetkan dengan beredarnya foto-foto sadis, jazad bayi yang terpotong-potong. Netter yang menggunggah foto tersebut menuliskan keterangan, “ini sisa potogan jenaza bayi yg di makan oleh manusia, org ambon bilang “suanggi”. Kejadiannya di Desa Tanjung Karang, Kecamatan Airbuaya, Kabupaten Buru.

Foto-foto itu memperlihatkan potongan-potongan bayi yang sudah beberapa hari meninggal.

Postingan tersebut kemudian tersebar luas dan dishare lebih dari 100 kali. Nitizen merespon kejadian sadis itu dengan kecamatan dan banyak yang meyakini jika suanggi atau mahluk halus benar-benar yang melakukannya.

Namun, belakangan terungkap, ternyata kejadian mengerikan itu dilakukan oleh seorang wanita muda berinisial HG (17), warga Desa Waimingit, Kecamatan Air Buaya, Kabupaten Buru. Dia memutilasi jenazah bayi milik Warga Desa Tanjung Karang, Kecamatan Air Buaya pada 21 Mei lau. Jazad itu sengaja digalinya dari kubur karena mendapat bisikan gaib.

Seperti dikutip dari Kabar Timur, saat melakukan aksi itu, HG mengaku banyak hewan-hewan mengerumuninya untuk menggalai jenazah bayi tersebut.

Kepala Satuan Res­krim Polres Buru, AKP M. Ryan Citra Yuda mengatakan, pelaku tidak mempelajari ilmu sesat, namun beberapa tahun belakangan tingkah HG terlihat aneh. Keluarga beranggapan pelaku mengalami gangguan jiwa.

“Menurut keluarga, katanya me­mang ada gangguan sedikit di sarafnya. Kita harus pastikan lagi masalah kejiwaannya,” ujarnya, kepada Kabar Timur, kemarin.

AKP Ryan mengatakan, aksi pelaku memang sudah diluar nalar manuisa. Karena itu untuk memastikan benar atau tidaknya HG mengalami gangguan jiwa, maka pelaku akan dibawah ke  Ambon dan tes kejiawaannya oleh dokter ahli.

Sebelumnya diberitakan, wanita ber­­inisial HG warga desa Wai­ma­ngit, Kecamatan Air Buaya, Ka­bu­paten Buru itu diamankan polisi karena diketahui mencuri jasad bayi yang baru saja dikuburkan.

Penang­kapan terhadap wanita beru­sia 17 tahun itu berlangsung, pada Sabtu (21/5) setelah polisi mendapatkan laporan dari warga, bahwa telah terjadi pencurian jasad bayi di desa tersebut sehari sebelumnya. Jasad bayi itu dikebumikan oleh keluar­ganya pada 19 Mei 2017. Tetapi Sabtu pagi salah satu keluarga bayi tersebut melihat kuburan bayi itu telah dibongkar.

Penyelidikan mengarah pada HG berdasarkan informasi di masyarakat yang melihat seorang wanita mencurigakan sebelum kejadian pembongkaran makam. Informasi itu kemudian menyebar, warga sendiri yang menangkap pelaku dan membawanya ke Kepala Desa setempat sebelum diserahkan ke polisi.

HG akhirnya me­nga­kui seluruh perbuatannya itu. Pe­la­ku juga mengaku telah memu­tilasi bagian tubuh jasad bayi tersebut, dan juga mengambil isi kepalanya. Atas perbuatannya itu tersangka dijerat dengan pasal 180 KUHP dengan ancaman 1,5 tahun penjara, tentang pembongkaran makam.

Tersangka tidak ditahan tetapi dikenakan wajib lapor ke polisi. Insiden penculikan bayi dari dalam kubur ini sempat menggegerkan war­ga di kecamatan Air Buaya.
Warga yang penasaran sempat men­datangi lokasi kejadian untuk melihat dari dekat kondisi jasad bayi tersebut. (CR1/KATIM/redaksi_KM01)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top