Ucapkan Selamat, BMW Kisahkan 10 Tahun Bersama Fatlolon Di Papua Barat – KILASMALUKU.com
DAERAH

Ucapkan Selamat, BMW Kisahkan 10 Tahun Bersama Fatlolon Di Papua Barat

foto bersama: Michael Wattimena (kiri) SBY (Tengah) Petrus Fatlolon (Kanan)

KILASMALUKU.com- Dalam kesempatan bertemu dan mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB), Petrus Fatlolon-Agustinus Utuwaly, Michael Wattimena yang biasa disapa BMW menuturkan kisah kebersamaannya selama 10 tahun di Papua.

Menurut BMW, dirinya memiliki ikhtiar bersama Fatlolon 10 tahun di Papua Barat menjadi potret yang perlu dicontohi untuk kepemimpinan MTB dalam lima tahun kedepan. Hal tersebut diyakininya karena telah melihat langsung kemesraan antara lembaga legislatif yang dipimpin Fatlolon sebagai wakil ketua I dan eksekutif dibawah Walikota Sorong.

Dirinya menuturkan, selama 5 tahun kepemimpinan Fatlolon di Papua Barat, relatif tidak ada hiruk-pikuk dan tidak ada sama sekali hal-hal yang mengganggu pemerintahan dalam kebijakan yang diambil oleh pihak eksekutif karena telah terbangun keharmonisan antara kedua lembaga, baik eksekutif sebagai pembuat kebijakan dan legislatif dalam rangka menyetujui kebijakan yang dibuat oleh eksekutif.

“Dua periode 2009-2014 dan 2014-2017 saat ini sudah cukup bagi kami dalam melihat potret keharmonisan itu. Dan itu bisa diduplikasi, dan sesuatu yang menjadi baik, pasti dibawa ke tempat lain, bisa the great di MTB. Itu adalah doa dan harapan kami dengan kepemimpinan beliau dan pak Agus sebagai wakil akan lebih mempercepat pembangunan yang saat ini fondasinya sudah diletakan oleh kepemimpinan sebelumnya,” tutur BMW.

Ia menambahkan, Fatlolon-utuwaly memiliki kreatifitas, inovasi dan good governance. Hal tersebut akan menciptakan keharmonisan diantara kepemimpinan eksekutif dan juga kepemimpinan legislatif. Manfaat tersebut akan dirasakan secara maksimal oleh masyarakat MTB karena kepemimpinan yang terbangun sebelumnya akan mereka kembangkan dengan lebih maksimal dari sebelumnya.

“Hal ini menjadi doa kita semua, lebih khusus doa dari masyarakat MTB, ucapnya. Dirinya meyakini, bahwa dengan kelebihan-kelebihan pribadi dan pengalaman bukan saja di legislatif tetapi juga sebagai seorang pengusaha migas yang sudah 20 tahun lebih juga akan memberikan sebuah potensi terhadap pembangunan migas yang ada di Blok Marsela. Seseorang yang sudah memahami tentang tupoksi dari sebuah bisnis, maka dia akan berhati-hati dalam mengambil sebuah kebijakan. Hal tersebut berbeda dengan orang yang tidak punya latar belakang paripurna dalam mengelola sebuah tupoksi yang baru ia jalani. “Dalam memilih keduanya, akan dalam membawa masyarakat MTB ke arah yang lebih maju, lebih bersahaja, dan lebih bermartabat. Itu yang paling penting,” kuncinya.

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top