Mahasiswa Masukan Laporan Korupsi Bank Maluku ke KPK, Sasarannya Edwin Huwae – KILASMALUKU.com
KRIMINAL

Mahasiswa Masukan Laporan Korupsi Bank Maluku ke KPK, Sasarannya Edwin Huwae

KILASMALUKU.com – Mahasiswa Maluku kembali seruduk Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jumat (19/5), untuk meminta lembaga antirasuha itu menyelidiki keterlibatan ketua DPRD Provinsi Maluku, Edwin Adrian Huwae dalam kasus korupsi pembelian lahan Bank Maluku di Surabaya.

Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Pelajar Maluku (PPM) menganggap, Edwin yang menjabat sebagai ketua pansus diduga bermain sehingga penangan kasus korupsi tersebut menjadi lamban. Menurut mereka, politisi PDI-P itu terindikasi ikut menghambat proses penyelidikan kasus korupsi yang merugikan negara hingga Rp7,6 miliar.

Pasca Pansus Bank Maluku dibentuk, hingga kini tak ada penjelasan soal kinerja mereka. Olehnya itu, Huwae patut dicurigai sedang bermain untuk mendiamkan kasus ini.

“Jadi terindikasi Edwin Huwae sedang bersekongkol dengan dengan pihak-pihak terkait dalam kasus korupsi ini, agar tidak dilanjutkan,” kata Ketua PPM, Rimbo Bugis kepada staf Humas KPK.

Selain itu, Bugis juga menyarankan agar KPK secepatnya mengambil alih kasus ini, agar orang-orang yang terlibat dalam korupsi berjema’ah di BUMD ini segera terungkap ke publik. “Kejahatan ini dilakukan secara berjama’ah. Kami meminta KPK segera ambil alih agar semua jelas,” sarannya.

Mahasiswa Maluku serahkan laporan dan tuntutan kepada staf Humas KPK Zulkarnin

Sementara itu, staf Humas KPK Zulkarnin yang menemui pendemo menerima secara resmi pengaduan tersebut. Zulkarnain juga meminta agar pendemo segera memasukan data lengkap, untuk bisa mendapat nomor registrasi pengaduan.

“Selesai ini berikan data ya, biar kita bisa memberikan nomor registrasi pengaduan, dan selanjutnya dilakukan penyelidikan, pendalaman terkait kasus yang dilaporkan,” kata Zulkarnain.

Zulkarnain juga menambahkan, jika data-data tersebut sudah ada, maka penyidik akan memeriksanya, dan jika ada yang kurang bisa dilengkapi secepatnya. “Setelah ini kami akan melihat data, jika kurang maka harus dilengkapi. Harus dimasukan secepatnya,” pintanya.

Bersamaan dengan itu, kordinator aksi, Komarudin Bolat mengatakan akan menyerahkan data lengkap pada, Senin (22/5) besok, dan selanjutnya akan dikawal hingga selesai. (redaksi/km04)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top