Pak Gub, Katanya Mau Bayar Gaji Guru SMA dan SMK Lebih Cepat, Mana? – KILASMALUKU.com
HEADLINE

Pak Gub, Katanya Mau Bayar Gaji Guru SMA dan SMK Lebih Cepat, Mana?

Gubernur Maluku Said Assagaff, FOTO: Antara

KILASMALUKU.com – Janji Gubernur Maluku Said Assagaf soal percepatan pembayaran gaji Guru tingkat SMA/SMK se-Kota Ambon kembali ditagih .

Sebelumnya, Assagaf pernah mengumpulkan seluruh guru di Kota Ambon, saat Dinas Pendidikan Provinsi mengambil alih tanggung-jawab penanganan SMA/SMK dari Dinas Pendidikan Kota Ambon. Saat pertemuan itu, Assagaf berjanji akan percepat pembayaran gaji guru diawal bulan dan tak akan molor lagi.

“Sewaktu masih dikelola Dinas Pendidikan Kota Ambon, awal bulan atau paling telat tanggal 5, kita sudah gajian. Tapi, sejak bergabung dengan Dinas Pendidikan Maluku kami baru terima gaji tanggal 10 keatas,” akui sejumlag guru SMA di Kota Ambon, seperti dikutip dari Kabar Timur online.

Padahal, sewaktu dikumpulkan oleh Assagaf, beliau berjanji akan mempercepat gaji guru SMA/SMK di awal bulan, paling lambat tanggal 3. Tak sampai disitu, Assagaf juga menghadirkan bendahara keuangan untuk meyakinkan para guru-guru di Kota Ambon.

“Kami kira masalah ini harus diangkat biar gubernur tahu kinerja anak buahnya,” lanjut mereka.

Para guru ini juga membeberkan, bahwa masalah yang mereka alami saat ini bukan hanya gaji, tetapi pembayaran dana sertifikasi guru SMA di Kota Ambon untuk triwulan saat diambil alih oleh Dinas Pendidikan Maluku, belum juga dibayar hingga saat ini.

Sementara untuk tingkat SMP dan SD di Kota Ambon sudah menerimanya sejak dua pekan kemarin. “Ini juga harus diangkat, biar Pak Gubernur tahu masalah yang terjadi dengan kami (para guru SMA), se-kota Ambon,” beber mereka.

Sayang hingga berita ini diturunkan Kepala Dinas Pendidikan Maluku, M. Saleh Thio yang berusaha dikonfirmasi tidak belum tersambung. (redaksi/km03)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top