Datang ke KPK, PPM Minta Periksa Edwin Huwae – KILASMALUKU.com
HEADLINE

Datang ke KPK, PPM Minta Periksa Edwin Huwae

KILASMALUKU.com – Kejanggalan pada penanganan kasus dugaan korupsi pembelian kantor cabang Bank Maluku di Surabaya masih terus digulirkan. Kali ini, Ketua Panitia Khusus (Pansus) Bank Maluku, Edwin Adrian Huwae yang jadi target.

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Pelajar Maluku (PPM), menggelar aksi di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), untuk mimanta KPK mengusut tuntas kasus yang merugikan negara puluhan miliar itu.

Pasalnya, pasca dibentuknya Pansus Bank Maluku oleh DPRD Maluku yang diketuai oleh Edwin Huwae, sampai saat ini belum ada kejelasan. Sementara duit rakyat yang digunakan untuk kinerja Pansus sudah terpakai banyak, dan tak ada penjelasan soal perkembangan penanganan kasus tersebut.

Olehnya itu, PPM mendesak penyidik KPK segera melakukan pemeriksaan terhadap ketua Pansus, yakni Edwin Huwae. “Kami sebagai mahasiswa hanya meminta, agar Edwin Huwae segera memberikan penjelasan secara transparan soal perkembangan Pansus Bank Maluku, karena selama ini tak ada perkembangan yang signifikan,” kata kordinator aksi, Komarudin Bolat kepada Kilas Maluku di Jakarta.

Bersamaan dengan itu, Ketua PPM Rimbo Bugis menjelaskan, mereka secara resmi telah bertemu dengan pihak KPK dan menyampaikan langsung masalah perkembangan penanganan kasus korupsi oleh Pansus Bank Maluku.

“Tadi bagian umum KPK langsung menemui kami. Sempat kami menolak beliau, karena kami ingin langsung bertemu Ketua atau Wakil Ketua KPK. Tetapi, beliau meminta agar kami menyerahkan data lengkap soal masalah tersebut, dan akan langsung ditindak lanjuti dengan pengembangan kasusnya,” kata Rimbo yang mengutip pesan dari perwakilan KPK.

Rimbo juga menambahkan, jika mereka sudah menyepakati waktu untuk penyerahan berkas data korupsi tersebut pada, Jumat (19/5) besok. “Karena KPK sudah siap, maka Jumat besok kami langsung menyerahkan data lengkapnya, dan dilanjutkan oleh KPK,’ jelasnya. (redaksi/km03)

 

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top