Katanya Ada yang tidak Ikut Tes Tenaga Kesehatan di SBT Tapi Bisa Lolos? Jangan-jangan – KILASMALUKU.com
DAERAH

Katanya Ada yang tidak Ikut Tes Tenaga Kesehatan di SBT Tapi Bisa Lolos? Jangan-jangan

demo

KILASMALUKU.com – Puluhan calon tenaga kesehatan di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), melakukan aksi protes terhadap hasil seleksi yang diumumkan oleh panitia seleksi.

Aksi protes yang berlangsung di Kopta Bula ini mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan Polres SBT. Peserta aksi mengkalim, bahwa hasil seleksi yang dikeluarkan oleh panitia pimpinan Ridwan Malaka sarat politik, dan penuh dengan unsur KKN.

Para peserta aksi mendesak agar panitia seleksi membatalkan hasil yang sudah dikeluarkan, karena sangat penuh dengan nepotisme. Kordintaor aksi, ainal Kefing dalam orasinya menyatakan, seleksi tenaga kontrak pada bulan lalu tidak transparan dan sarat politis.

“Seleksi ini sangat tendisius, KKN dan sarat dengan muatan politis,” teriak Jainal di depan pegawai dan anggota kepolisian.

Jainal juga menyatakan ada tenaga kesehatan yang tidak ikut seleksi tapi di loloskan oleh panitia. “Ada yang tidak ikut seleksi, namun mereka di loloskan,” bebernya.

Para pendemo menilai, Ridwan Malakan sengaja meloloskan keluarga dekatnya, dengan cara menambah kuota yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah setempat. Selain itu, Ridwan juga membuat keputusan tanpa mempertimbangkan tenaga kesehatan yang telah honor bertahun-tahun.

“Ada yang sudah honor selama enam sampai sembilan tahun. Tetapi mereka tidak lolos, sementara keluarga Ridwan yang tak pernah honor bisa lolos,” tanya Jainal.

Olehnya itu, peserta aksi meminta agar hasil seleksi tenaga medis PTT tersebut harus di batalkan. Pendemo juga meminta Bupati SBT, Mukti Keliobas segera mengevaluasi dan menggantikan Ridwan Malaka, yang saat ini menjabat sebagai sekretaris dinas kesehatan.

Pasalnya, Ridwan Malaka dianggap tidak pro kepada rakyat dan tidak menjelangkan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati. (redaksi/km03)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top