Pemerintahan Fatlolon-Utuwaly: MTB Harus Cerdas, Sehat, Beribawa Dan Mandiri – KILASMALUKU.com
DAERAH

Pemerintahan Fatlolon-Utuwaly: MTB Harus Cerdas, Sehat, Beribawa Dan Mandiri

KILASMALUKU.com- Dipastikan tanggal 22 Mei 2017, Petrus Fatlolon – Agustinus Utuwaly resmi dilantik menjadi Bupati – Wakil Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) defenitif periode 2017-2022.

Keberhasilan Petrus Fatlolon-Agustinus Utuwaly menjadi orang nomor satu dan dua di Bumi Duan Lolat ini tidak terlepas dari visi yang diusung pasangan yang dikenal dengan julukan FATWA, yaitu mewujudkan kabupaten MTB cerdas, sehat, beribawa dan mandiri.

“Berbicara soal cerdas maka pilihannya soal pendidikan. Pendidikan dan kesehatan merupakan pelayanan dasar yang merupakan skala prioritas di tingkat nasional maupun di tingkat daerah bahkan di kabupaten MTB. Yang namanya pelayanan dasar pendidikan dan kesehatan adalah skala prioritas satu,”ujar Fatlolon kepada wartawan di kantor Gubernur Maluku, Selasa (16/5).

Dikatakan, untuk mewujudkan visi dibidang ini maka dirinya bersama Utuwaly berkomitmen untuk melakukan perubahan kualitas.

Pendidikan serta moral dari pimpinan dan staf dinas pendidikan dan kebudayaan. Karena sebagaimana pengamatan selama ini nyaris seluruh Kepala Dinas Pendidikan di MTB dari waktu ke waktu hari berurusan dengan pihak penegak hukum dan akhirnya mendekam di penjara.

Menurutnya, pendidikan harus gratis seratus persen, tidak ada pungutan biaya seperti uang ujian, komite dan lain-lain. Karena itu perlu ditambahkan biaya operasional sekolah. Fatlolon secara berulang mengikuti keberhasilan pembangunan di bidang kesehatan dan pendidikan di MTB saat ini, dimana kepemimpinan Bitsael Temmar dan Petrus Paulus Werembinan hingga saat ini telah memberikan dampak yang signifikan.

“Soal kesehatan, perlu tingkatkan pelayanan kesehatan. Saat ini kita sudah mengalami kemajuan yang cukup berarti denfan sarana prasarana pendidikan serta tenaga organik kesehatan yang cukup memadai,”jelasnya.

Dalam syukuran pelantikan nantinya, dirinya bersama pasangannya Agustinus Utuwaly berkomitmen untuk mendukung kandidat pasangan calon lainnya dan berharap mereka bisa hadir. Tak hanya itu dirinya kembali menegaskan, bahwa kabupaten MTB saat ini dalam kondisi aman dan kondusif, pasca pesta demokrasi lima tahunan tersebut. “Kabupaten MTB aman-aman saja,”pungkasnya. (redaksi_KM01)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top