Rasain Lho.. Dikantor Polisi, Muka Ian Dirks Langsung Pucat. Tinggal Tiga Akun Penghina Agama Lagi di Diincar – KILASMALUKU.com
AMBOINA

Rasain Lho.. Dikantor Polisi, Muka Ian Dirks Langsung Pucat. Tinggal Tiga Akun Penghina Agama Lagi di Diincar

KILASMALUKU.com- Senyum sumringah Ian Dirks seperti yang tertampang di profil Facebooknya tidak lagi terlihat. Wajah pemilik nama asli Cristian Driks ini berubah muram saat digelendang ke kantor polisi atas kasus penistaan agama, Selasa (16/5). Ian adalah satu dari tiga akun yang dianggap sudah menebar kebencian di Maluku.

Ian ditangkap Selasa sore setelah membuat postingan yang tidak pantas. Saat tiba di Polres Ambon, wajahnya tampak pucat dan lesu. Dia hanya murung dan tidak banyak bicara.

Ian kini harus bertanggung jawab atas percakapan di akun facebooknya.  Pemuda yang tinggal Batu Gaja, Kota Ambon menulis kata-kata umpatan atau makian terhadap Agama.

Usai melontarkan kata vulgar tersebut, printscreen percakapannya langsung tersebar luas di media sosial. Dia sempat menghapus percakpan itu dan Selasa (16/5) pagi, nama akunnya tiba-tiba diganti menjadi Onggo. Akun itu tanpa foto profil serta semua terbarunya ditahun 2017 sudah dihapus.

Ian Dirks alias Cristian Dirks saat ditangkap polisi

Hingga Selasa malam, Ian Dirks Masih ditahan. “Pelaku sudah ditangkap dan saat ini sedang dalam proses penyelidikan,”kata salah satu pejabat di Polres Pulau Ambon, Selasa malam.

Sementara itu, informasinya polisi juga mengincar tiga akun lain yang dianggap mengganggu ketenangan di masyarakat dengan postingan yang menistakan agama. Ketiga akun itu adalah Berry Peilouw, Whayllyam Kreen dan Julia Sinay Ririhena.

Kasusnya hampir  sama, yaitu melontarkan cacian terhadap agama dengan kata-kata yang tidak pantas di media sosial

Kini postingan kedua akun ini menjadi viral di facebook, dan banyak warga yang mendesak agar polisi segera menangkap pelakunya.

”Kami meminta pihak kepolisian agar segera menangkap mereka pemilik akun ini karena diduga menistakan agama islam,”desak akun Lami Maluku.

Selain tiga nama tersebut, printscreen lain berisi percakapan provokasi juga bekalangan diungkap. Ada nama akun Rhanyy Cuuee, yang dianggap sudah melontarkan kata-kata kasar. Nitizen meminta agar aparat keamanan memberi sanksi tegas atas tindakan-tindakan yang dianggap mengganggu kenyaman di Maluku. (redaksi_KM01)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top