Tanggal Ini, Gubernur Lantik Lima Kepala Daerah di Lapangan Merdeka – KILASMALUKU.com
FOKUS BERITA

Tanggal Ini, Gubernur Lantik Lima Kepala Daerah di Lapangan Merdeka

KILASMALUKU.com – Sesuai dengan radio gram dari Menteri Dalam Negeri (mendagri) RI kepada Gubernur Maluku, Said Assagaf, soal Surat Keputusan (SK) pelantikan kepala daerah Bupati – Wakil Bupati dan Walikota – Wakil Walikota terpilih, pada tanggal 22 Mei mendatang, akan dilakukan secara bersamaan.

Dengan demikian Pemprov mengagendakan untuk menggelar acara prosesi tersebut dilangsungkan pada Lapangan Merdeka (Lapmer) Ambon.

Usul digelar pada pelataran Lapmer Ambon ini diungkapkan Assagaff, lantaran ada lima kepala daerah yang bakal dilantik yakni Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku Tenggara Barat (MTB), Buru dan Seram Bagian Barat (SBB). Dimana jika dilakukan dalam gedung seperti kebiasaan, akan penuh sesak dan kurang memadai.

Namun terlepas dari itu semua, yang menjadi alasan utamanya mengusulkan pelantikan di Lapangan Merdeka adalah supaya bisa disaksikan langsung oleh rakyat dari empat daerah yang berada di Kota Ambon dan rakyat Maluku secara umum.

“Itukan pesta rakyat. Kita buat bedalah. Kan nanti libatkan para penjual makanan minuman, kaya tukang bakso, soto dan lainnya. Masyarakat tinggal menikmati menu yang disukai,” ujarnya.

Untuk memastikan semua rencana tersebut, dijadwalkan dirinya akan menggelar rapat bersama Sekda Maluku, Hamin Bin Thaher dan jajaran SKPD terkait guna membahasnya. (redaksi/km02)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top