Tuh Kan.. Video Guru di MTB yang Tempeleng 4 Siswi Jadi Berita Nasional – KILASMALUKU.com
DAERAH

Tuh Kan.. Video Guru di MTB yang Tempeleng 4 Siswi Jadi Berita Nasional

KILASMALUKU.com- Video kekerasan oknum guru terhadap empat siswi di Maluku akhirnya beredar luas. Rekaman yang kini viral di medsos tersebut akhirnya menjadi pemberitaan media nasional dan ditanggapi beragam oleh pembaca. Salah satu media yang memberitakan aksi kekerasan itu adalah Tribunnews (Grup Kompas ).

Berbagai tanggapan datang dari nitizen soal aksi main gampar ala ibu Guru yang diduga berasal dari Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) itu. Kebanyakan nitizen mengecam cara-cara sadis yang dipraktekan guru dalam memberi sanksi, namun ada juga yang membelanya dengan alasan bagian dari didikan.

“..Saya suka guru yang tegas, tapi kalau kaya gitu bukan tegas, malah memberi contoh kurang baik..,” tulis akun Ahmad Dedy

Akun Aieys Sekiya malah menyampaikan kecaman yang lebih keras. Dia menulis “Guruku bak monster yang siap memangsa di sepanjang hariku.” Stetmen ini kemudian dijadikan judul dalam berita tersebut.

Ada juga akun Weni Nadirah, yang menanggapi negatif tingkah oknum guru tersebut, “Menghadapi kenakalan dengan kekerasan malah memperburuk watak anak.. Anak jadi pendendam.. Dia bisa bercita2 jadi guru hanya untuk bisa menyiksa murid-muridnya nanti.. Menghukum dengan fisik itu sakitnya bisa sampai ke hati.. Anak-anak itu masih berkembang dan mencari jati diri.. Begini cara menunjukan jadi diri yang benar..??”

Namun akun Wayan Darsa memberi pembelaan, dia menulis “Pengajar udah tahu pasti di mana hrs agak keras . Karena banyak jg murid yg bandel dan perlu sedikit keras untuk mendidiknya,”.

Sebelumnya, video hukman fisik oleh oknum guru ini pertama kali diunggah akun Akodaman. Pada keterangan videonya, ditulis:  “Penganiayaan yang dilakukan oleh guru SMA Negeri 1 saumlaki ,bagemana rasanya kalo guru lain yang menganiaya anak nya SADIS dan KEJAM”.

Video ini langsung viral dan oknum guru yang berinisial LF itu mendapat banyak kecaman dari nitizen.

Meski dalam rekaman tidak jelas alasan pemukulan tersebut. Namun kuat dugaan, aksi itu dipicu ulah keempat siswi yang dihukum tidak mengikuti jam mengajar guru tersebut.(Redaksi_KM01)

 

 

ASTAGA! Apa yg kmong pikir klw lihat hukuman seperti ini? (Kejadiannya di Maluku)..
Ktong pernah jdi siswa dn pernah bikin salah, tp hukuman fisik bukan satu-satunya cara untuk mendidik. Smua orng yg sekarang baik “PERNAH” nakal, dan smua orang yg sekarang pintar “PERNAH” bodoh. Berilah pemahaman yg pantas..

Dikirim oleh KILASMALUKU.com pada 13 Mei 2017

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top