Syukurlah.. Kuota IPDN untuk Maluku Bertambah, Ini Jumlahnya – KILASMALUKU.com
FOKUS BERITA

Syukurlah.. Kuota IPDN untuk Maluku Bertambah, Ini Jumlahnya

KILASMALUKU.com – Pemerintah Pusat telah menambah jumlah kuota penerimaan siswa bru di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Kabar ini menjadi angin segar buat siswa-siswi di provinsi Maluku.

“Kuota untuk Maluku tahun ini lebih banyak dari tahun kemarin. Mudahan-mudahan kuota 38 ini bisa dipenuhi untuk Maluku dan tidak dilempar untuk provinsi lain. Jangan sampai akhir tes pantoher ada yang gugur, dan untuk mengisi kuota tersebut dapat diambil dari provinsi lainnya,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Maluku, Femmy Sahetapy kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (4/5).

Menurutnya, berdasarkan pengalaman yang ada, pada tahun kemarin ada calon praja yang gugur di tes pantoher, sehingga untuk memenuhi kuota 20 praja tersebut, diambil paraja dari provinsi lain.

“Jumlah kuota seluruhnya ada 38, kalau kurang maka bisa diambil dari provinsi lain. Memang tidak mungkin dikirim nantinya hanya 38 pasti ada cadangan, tetapi kita tetap siap, mudah-mudahan sampai dengan tes akhir tidak ada yang terisi dari provinsi lain. Karena, tahun kemarin yang lulus hanya 18 sementara kuota 20, maka untuk isi 2 itu dapat dari provinsi lain,” tegasnya.

Oleh sebab itu, ia berharap agar benar-benar dari 38 itu tidak di isi dari daerah lain. Sementara itu menurut Sahetapy, sejak tanggal 9 Maret pemerintah provinsi telah membuka pendaftaran IPDN, dan yang telah lolos tes administrasi sebanyak 744 orang dari 900-an pelamar. Nantinya pada tanggal 15 Mei hingga 21 Mei 2017, 744 orang tersebut akan mengikuti Tes Kompetesi Dasar (TKD) di Kantor Gubernur.

“Pengumuman hasilnya tanggal 6 Juni. Setelah itu ada tes kesehatan, tes psikologi, integritas dan kejujuran, dan selanjutnya tanggal 9 sampai dengan 27 Agustus mereka akan berproses di IPDN Jatinangor,” tandasnya.

Sementara itu, untuk memastikan kelengkapan dan kesiapan pemerintah provinsi untuk menyelenggarakan tes Seleksi masuk IPDN, maka sejak Rabu 3 Mei Pukul 16.00 WIT, telah ada tim advance dari BKN untuk meninjau kesiapan tes tanggal 15 Mei terutama komputer.

“Sebentar jam 4 ini ada tim advance dari BKN untuk tinjau persiapan untuk tanggal 15 Mei tes TKD jadi mudah-mudahan anak-anak ini bisa siap ya, karena fasilitas CAT ada 25 maka tes selama 6 hari, satu hari 44 orang,” tambahnya. (redaksi/km02)

Comments

comments

Click to comment

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top