Tanpa Dihadiri Assagaf, Tagop Berhasil jalankan MTQ di Bursel – KILASMALUKU.com
FOKUS BERITA

Tanpa Dihadiri Assagaf, Tagop Berhasil jalankan MTQ di Bursel

KILASMALUKU.com – Tak hadirnya Gubernur Maluku Said Assagaf untuk membuka Musabakah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) kemarin, tak begitu pengaruh.

Pasalnya, tidak adanya Assagag dalam kegiatan agama Islam tertinggi di Provinsi bertajuk Seribu Pulau itu mampu dijalankan dengan baik oleh Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulisa. Pada saat itu, Assagaf memilih blusukan ke warga Saparua, ketimbang menjalankan tugasnya selaku pimpinan di Maluku.

Menanggapi masalah ini, Sekjen Hetu Upu Ana, Muhammad Guntur Huat mengakui kedeqwasaan dan kecerdasan Tagop Soulisa, yang menlancarkan MTQ tanpa kehadiran orang nomor satu di Maluku itu. “Saya selaku masyarakat Maluku kecewa dengan ketidak dewasaan Assagaf, yang tidak hadir pada pembukaan MT tingkat Provinsi di Maluku, tanpa alasan yang jelas,” kata Huat lewat rilisnya ke redaksi.

Kedewasaan tagop dalam menyikapi sikap kekanakan Assagaf ini menunjukan kematangannya sebagai seorang pemimpin di Maluku. “Bupati Bursel ini memang dewasa dan sudah matang. Tak diragukan lagi dalam hal memimpin. Patut menjadi contoh bagi pemimpin-pemimpin lainnya di Maluku,” akuinya.

Selain itu, Huat juga mengakui rasa kecewa masyarakat Maluku secara umum dan Bursel secara khusus atas sikap tidak dewasanya Assagaf. “Pastinya masyarakat kecewa atas sikap Assagaf. Dewasalah dalam membijaki satu masalah, serta menempatkan masalah itu pada tempatnya. Bukan malam terlihat kekanak-kanakan,” jelasnya. (redaksi/kilasmaluku)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top