Buka Jambore Maritim ke-II, Menpora Singgung Soal Poros Maritim Dunia – KILASMALUKU.com
AMBOINA

Buka Jambore Maritim ke-II, Menpora Singgung Soal Poros Maritim Dunia

KILASMALUKU.com-  Menteri Pemuda dan Olaharaga (Menpora) Imam Nahrawi membuka secara resmi Jambore Pemuda Maritim ke-II, yang berlangsung di Islamic Center, Ambon, Maluku, Kamis (25/4).

Turut hadir, Sekretaris Daerah Maluku Hamin Bin Tahir, Pangdam XVI Pattimura Doni Munardo, Bupati MBD Barnabas Orno, Komisi 7 DPR RI Agung Wardoyo, Ketua DPP KNPI Mohammad Rifai Darius, pimpinan OKP Nasional, DPD KNPI II 11 kabupaten/kota.

Dalam sambutannya, Menpora berharap Jambore Nasional Pemuda Maritim bukan hanya menjadi acara seremonial biasa, tetapi menjadi tempat berkumpul satu hati, satu rasa melihat masyarakat Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

Dijelaskan, pembangunan maritim termasuk dalam program Nawacita Joko Widodo – Jusuf Kalla dalam mengembangkan kapasitas ilmu pengetahuan, teknologi dan manusia untuk mengembalikan kedaulatan maritim Indonesia.

Dalam Jambore Nasional bertema Beta Indonesia, Beta Bangga Jadi Bangsa Maritim, Nahrawi berpesan sesungguhnya kegiatan ini menjadi salah satu upaya panjang terikait poros maritim dunia yang dicita-citakan. “Selamat berjambore, manfaatkan waktu dengan sebaik mungkin untuk mengkonsolidasi, dan kemudian memberikan rekomendasi kepada kami selaku pemerintahan dalam upaya pengembangan wilayah kemaritiman di Indonesia,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Provinsi Maluku, Bisri Latuconsina mengatakan, setiap anak muda Maluku kedepannya dapat memanfaatkan, menjaga dan mengelola laut sebagai solusi terbaru untuk mencerdaskan dan mensejahterakan anak bangsa yang berada di Provinsi Maluku.

Ia berharap, melalui proses ini dapat melahirkan keberpihakan pemerintah daerah dalam memberikan kontribusi perhatian pemerintah pusat terhadap daerah ini.

“Yang dibutuhkan adalah keberpihakan agar alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Maluku tidak lagi diorientasikan ke darat namun akan mempreasure agar APBD Provinsi Maluku harus digerakan untuk membangun dari laut,” harapnya. (redaksi_KM03)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top