Pencuri Uang Rp268 Juta Milik Badan SAR Ambon Adalah Suami Istri, Keduanya Penjahat Lintas Provinsi – KILASMALUKU.com
AMBOINA

Pencuri Uang Rp268 Juta Milik Badan SAR Ambon Adalah Suami Istri, Keduanya Penjahat Lintas Provinsi

ilustrasi

KILASMALUKU.com-  Kasus pencurian uang tunjangan Badan SAR, Kota Ambon sebesar Rp268 juta, akhirnya terungkap. Tersangka utama adalah AT, yang berhasil diringkus bersama istrinya M di Makassar, Rabu (12/4) lalu.

“Ternyata AT merupakan residivis di Makassar. Dia dan istrinya sudah kami tangkap. AT kita kenakan Pasal 362 KUHP sementara istrinya Pasal 55 dan 56 KUHP,” kata Kasat Reskrim Polres Pulau Ambon dan Pp Lease AKP Teddy, Minggu (16 /4).

Yang mengejutkan, ternyata tersangka tidak saja melakukan aksinya di Kota Ambon, melainkan di beberapa kota besar lain di Indonesia. Rata-rata nasabah bank.

“Ada catatan kriminal mereka di Jayapura, Makassar, termasuk di Jakarta. Jadi tersangka ini pelaku pencurian antar provinsi,” tuturnya, sepertit dikutip dari rakyatmaluku.

Menurut Teddy, polisi tidak hanya terfokus pada AT, tapi juga mengincar pelaku lain yang yang diduga ikut terlibat.

Sebelumnya dilaporkan, uang tunjangan milik Badan Sar Nasional (Basarnas) Kota Ambon senilai Rp 268 juta, dibawa kabur orang tak kenal (OTK) pada Rabu (5/4) sekitar pukul 14.45 WIT. Pelaku mencuri uang tersebut dengan cara memecah kaca mobil milik dinas Basarnas.

Peristiwa ini terjadi di Toko Aneka Motor, di Kecamatan Sirimau, ketika korban bersama dua temannya, Makmud Murad dan Rofa Heru Wijayanto, memarkirkan kendaraannya usai mengambil uang di Bank Mandiri.

Sementara itu, saat kabur ke Makassar, tersangka diketahui bersama seorang yang mengawalnya security di Bandara Pattimura. Security tersebut juga akan diperiksa kepolisian.

“Ada pelaku lain yang kami incar. Kalau security yang kawal tersangka, nanti kita surati untuk diperiksa. Karena ataurannya, penumpang dilarang berangkat dengan uang cukup banyak, kecuali ada keterangan dari bank. sementara tersangka bisa berangkat tanpa surat keterangan pihak bank,” jelasanya. (AAN/M1/Redaksi_KM01)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top