Pak Bupati, Uang Insentif Puluhan Dokter di Malteng Kok Tiba-tiba Hilang, Sudah 4 Bulan Lho.. – KILASMALUKU.com
DAERAH

Pak Bupati, Uang Insentif Puluhan Dokter di Malteng Kok Tiba-tiba Hilang, Sudah 4 Bulan Lho..

KILASMALUKU.com- Masalah pangakas-memangkas gaji dan tunjangan aparatur sipil negara (ASN) bukan hal yang baru lagi didengar. Meski bikin nyesak, namun ASN tidak bisa berbuat banyak, ada intervensi yang bakal dihadapi. Hal ini juga yang dirasakan 50 lebih dokter yang mengabdi di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Para dokter resah karena inventif mereka sekarang belum juga dibayarkan. Tidak ada keterengan resmi dari Pemda mengapa insentif yang awalnya dibayar rutin tiap bulan, sekarang tiba-tiba hilang.

Salah satu dokter mengaku, insentif tersebut sangat diharapkan para dokter. Jika hanya bergantung pada gaji pokok saja, maka hal itu tidak sebanding dengan biaya hidup yang cukup tinggi di Maluku Tengah.

“Dengan tambahan insentif itu kamu cukup terbantu. Namun belakangan insentif itu tiba-tiba tidak dibayar. Penundaan insentif itu terjadi sejak awal 2017 hingga sekarang,” ungkap salah satu dokter yang namanya enggan diberitakan, Sabtu (15/4).

BACA JUGA: Ini Pernyataan Ketua IDI Malteng, Soal Penundaan Tunjangan Dokter

Dia mengatakan, sejauh ini pembayaran insentif dilakukan rutin setiap bulan, sejak tahun 2016. Namun tiba-tiba terhenti saat memasuki tahun 2017. Terhitung sudah empat bulan tidak dibayarkan, dengan nilai insentif sebesar Rp2.600.000 per bulan.

Dikatakan pula, insentif di Maluku Tengah (Malteng) adalah yang paling terkecil dari semua kabupaten. Rata-rata insentif yang diterima dokter di Maluku antara Rp3,5 juta sampai Rp5 juta. Namun di Malteng hanya Rp2 juta-an, itupun sekarang tidak lagi dubayarkan.

“Kami mengharapkan bupati bisa lebih memperhatikan kesejahteraan dokter-dokter di Maluku Tengah,” harapnya. (redaksi_KM01)

 

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top