WASPADA! Tukang Hipnotis Berkeliaran di Kota Ambon, Satu Korban dari Warga Benteng – KILASMALUKU.com
KRIMINAL

WASPADA! Tukang Hipnotis Berkeliaran di Kota Ambon, Satu Korban dari Warga Benteng

ilustrasi

KILASMALUKU.com- Ancaman kriminalitas di Kota Ambon mulai mengusik kenyamanan warga. Dari pembunuhan, penganiayaan, asusila hingga pencurian, belakangan sering terjadi. Terbaru adalah kasus perampokan dengan cara hipnotis.

Seperti dialami Paulina Nahumury (70) warga  Benteng, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon ini. Dimana ia diduga telah dihipnotis, sehingga sebuah cincin yang berada di jari  melayang. Kejadian terjadi di Kelurahan  Mangga Dua,  Kecamatan Nusaniwe, Selasa, 11 April sekira Pukul, 12.00 WIT.

Peristiwa yang dialami nenek tersebut, berawal ketika korban hendak pulang ke rumahnya. Saat itu dia menggunakan angkot jurusan Bentas. Dalam Angkot, nenek tersebut bertemu dengan beberapa pria dan mereka sempat saling ngobrol. Namun saat tiba di Mangga Dua, tepatnya di depan Rumah Sakit Tentara (RST), korban diajak turun.

Korban mengaku, saat turun dari dari Angkot, dia langsung  memberikan cincinnya kepada salah seorang. Usai menerima cincin, orang itu langsung pergi meninggalkan korban.

Paur Subbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease Iptu Nikolas Anakotta mengatakan kalau kasus ini sudah ditangani pihaknya, setelah dilaporkan oleh Paulina Nahumury.

“Kasus ini sementara dalam lidik. Kami juga minta warga agar bersama-sama mengungkapkan persoalan ini, sehingga tidak ada lagi korban-korban lainnya,” ujar Anakotta, seperti dikutip dari rakyatmaluku, kemarin.

Dikatakan bahwa, masalah ini berawal ketika korban bertemu pelaku di dalam Angkot Bentas. Dalam mobil, keduanya bercerita. Kondisi ini menyebabkan korban terbuai dengan omongan OTK, sehingga dia rela menyerahkan cincinya.

“Saat korban dan pelaku sampai di Mangga dua,keduanya turun dan pelaku menyuruh korban melepas cincin yang ada dijari kanan itu, sehingga tanpa sadar korbanpun memberikannya kepada pelaku,” tutupnya. (M1/KM/KM01)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top