Masalah Tenaga Kerja di Blok Masela, Ini Langkah Cerdas Bupati terpilih MTB – KILASMALUKU.com
FOKUS BERITA

Masalah Tenaga Kerja di Blok Masela, Ini Langkah Cerdas Bupati terpilih MTB

KILASMALUKU.com – Guna menjawab kebutuhan Blok Masela ke depan, Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) terpilih Petrus fatlolon telah menyiapkan langkah strategis.

Menurut Fatlolon, salah satu langkah jitu untuk menjawab kebutuhan Blok Masela adalah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal. Pasalnya, ke depan, Blok Masela akan membutuhkan banyak tenaga kerja dibagian pertambangan nanti.

“Saya akan membicarakan dengan DPRD MTB untuk mempersiapkan SDM yang handal dalam menjawab kebutuhan tenaga kerja Blok masela. Apalagai untuk mempersiapkan SDM di bidang Migas bukan satu dua tahun, tetapi 4-5 tahun kedepan baru menghasilkan tenaga yang profesional,” kata Fatlolon kepada wartawan di Ambon, Selasa (11/4).

Salah satu langkah jitu adalah memberikan pelatihan atau mengikut sertakan putra-putri terbaik MTB di Pusdiklat migas di Cepu. “Karena spesifikasi sudah teknis maka harus dilakukan disana,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan menyesuaikan dengan kebijakan Pemerintah Provinsi Maluku untuk mendirikan Institut Tenkonologi Ambon (ITA) atau membuka fakultas pertambangan di Universitas Pattimura.

“Kita akan mempersiapkan lulusan SMA terbaik untuk mereka kuliah apakah di ITA atau di fakultas pertambangan, sehingga kedepan orang tanimbar bisa berperan aktif dalam operasional blok masela,” ujarnya.

Selain penyiapan SDM, pihaknya juga akan menyiapkan lahan yang cukup untuk pembangunan kilang, termasuk fasilitas-fasilitas pendukung. Ditambah dengan penyiapan regulasi berupa Peraturan Daerah (Perda) dalam membantu investor maupun semua kontraktor yang nantinya terlibat dalam operasional di blok masela.

“Kita juga akan mensosialisasikan manfaat besar dari hadirnya blok masela, sehingga masyarakat jangan berpikir bahwa blok masela nantinya membawa malapetaka, tetapi sebaliknya justru blok masela akan membawa kemakmuran kepada seluruh masyarakat yang ada disekitarnya,” terangnya. (redaksi/kilasmaluku)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top