KEREN.. Kuliah di Poltek Ambon, Bisa Langsung Bekerja di PLN Wilayah Maluku. Begini Syaratnya – KILASMALUKU.com
AMBOINA

KEREN.. Kuliah di Poltek Ambon, Bisa Langsung Bekerja di PLN Wilayah Maluku. Begini Syaratnya

KILASMALUKU.com- Lowongan kerja terbuka lebar pagi pelajar yang ingin melanjutkan kuliah dibidang elektronik. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Maluku bersedia menggunakan tenaga profesional mahasiswa yang menempuh pendidikan di Politektinik Ambon jurusan elektro.

Manager Sumber Daya Manusia (SDM) PT PLN (Persero) Wilayah Maluku dan Maluku Utara Eddy Irawan mengungkapkan, Program D III Kerjasama PLN dengan Politeknik ini sudah berjalan sejak dua tahun lalu.

“Tahun ini untuk kedua kalinya PLN Maluku dan Maluku Utara membuka peluang kepada putra-putri Maluku untuk mengikuti tes tersebut. Mudah-mudahan ada minat mereka untuk mau menjadi bagian dari keluarga besar PLN,” ujarnya, sepeti dikutip dari Rakyat Maluku (Grup Fajar).

Dijelaskan, ada beberapa syarat yang harus diikuti mahasiswa untuk masuk ke Poltek dan lolos bekerj di PLN, antara lain, tes psikologi dan kesehatan, di samping tes terkait dengan jurusan yang mereka minati di bidang kelistrikan.

Manager Sumber Daya Manusia (SDM) PT PLN (Persero) Wilayah Maluku dan Maluku Utara Eddy Irawan

Jadi, kata dia, tidak ada persyaratan lain selain tes psikologi dan kesehatan. Tes masuk ini akan dilakukan oleh dosen Kampus Politeknik. Sedangkan dari pihak PLN akan didatangkan tenaga khusus untuk menguji mereka.

“Ya, kalau setelah tes dan mereka diterima untuk kuliah sebagai mahasiswa Politeknik selama lebih tiga tahun mereka langsung diterima sebagai pegawai PLN. Untuk bisa diangkat sebagai pegawai PLN tidak ada lagi persyaratan kecuali tes kesehatan. Mengapa tes kesehatan karena ditakutkan jangan sampai mereka ada yang tersangkut Narkoba,” ujarnya.

Sebenarnya, kata dia, program rekruitmen pegawai ini sudah berlangsung beberapa tahun sebelumnya. Hanya saja, selama ini bila pengangkatan pegawai PLN untuk wilayah Indonesia Timur berpusat di Makassar.

Nah, terhitung dua tahun terakhir pola tersebut diubah. Seluruh proses penerimaan pegawai PLN dikembalikan kepada wilayah masing-masing dengan bekerjasama lembaga-lembaga perguruan tinggi yang memiliki jurusan elektro.

“Kebetulan di Ambon kita punya Kampus Politeknik yang juga memiliki jurusan elektro, maka penentuan rekrutmen kami serahkan sepenuhnya kepada pihak kampus dengan tetap mengacu pada persyaratan sebagaimana yang disyaratkan oleh PLN,” ujarnya.(DIB/RM/redaksi_KM01)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top